KomputerMonitorNewsProduct News

VAIO Vision+ 14: Monitor Portabel 14 Inci Paling Ringan dengan Resolusi Full HD

Pabrikan VAIO meluncurkan monitor portabel Vision+ 14. Monitor portabel ini sangat ramping dan berhasil menjadi yang paling ringan di dunia.

VAIO Vision+ 14

Spesifikasi VAIO Vision+ 14

Sesuai namanya Vision+ 14 membawa panel layar berukuran 14 inci. Dimensinya 312 x 211.1 x 12.4 mm. Bodinya yang ramping hanya setebal 3.9 mm saja. Secara keseluruhan bobot monitor ini hanya 325 gram saja.

VAIO Vision 14 1

Vision+ 14 membawa panel layar yang resolusinya 1920 x 1200 pixel. Panel tersebut mendukung tingkat kecerahan hingga 400 nits dan rasio aspek 1200:1. Panel layarnya juga sudah ditambahkan lapisan anti pantulan untuk mengurangi efek pantulan cahaya agar lebih nyaman di mata.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna VAIO menghadirkan aksesoris cover stand dan kaki peyangga. Dengan begitu monitor ini bisa digunakan di orientasi vertikal, horisontal, atau terpasang di atas monitor laptop.

VAIO Vision 14 2

Mengadopsi desain yang sangat ramping dan ringan kompromi bisa terlihat di sektor konektivitas. Vision+ 14 hanya menyediakan dua port USB-C. Kedua port tersebut sudah mendukung DisplayPort Alt dan Power Delivery. Jadi, tidak tersedia port HDMI atau input DisplayPort. Kompromi lain monitor ini juga minim fitur. Tidak ada speaker tambahan atau dukungan fitur layar sentuh.

Harga VAIO Vision+ 14

Vision+ 14 saat ini sudah tersedia di pasaran Jepang dengan harga US$339 atau sekitar 5 Jutaan Rupiah. Belum ada informasi lebih lanjut kapan produk ini akan tersedia di pasaran global.

Kesan pertama Yangcanggih.com
Sangat tipis dan ringan. Dengan bobot hanya 325 gram monitor portabel ini sangat bisa diandalkan untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi. Tapi, jika membutuhkan ukuran layer lebih besar MSI PRO MP161 juga bisa dipertimbangkan dengan layar 15.6 inci dan bobot hanya 750 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button