NewsFoto & VideoKamera MirrorlessProduct News

Film Simulasi Reala Ace Kini Hadir di Fujifilm X-H2, X-H2S, X-T5, dan X-S20

Fujifilm akhirnya membuka akses film simulasi Reala Ace ke lebih banyak kamera mirrorless Fujifilm X-Series. Tercatat ada empat kamera yang akan mendapatkan efek film simulasi ini di antaranya Fujifilm X-H2, X-H2S, X-T5, dan X-S20.

REala Ace

Fujifilm Reala Ace

Reala Ace adalah salah satu efek film simulasi yang sedang menjadi favorit di kalangan pengguna mirrorless Fujifilm. Jika dibandingkan dengan Provia (standar) efek film simulasi ini menawarkan tonal warna dan area gelap yang lebih lembut serta highlight yang lebih terang.

Reala Ace 1

Karakter warna dari efek film simulasi ini sangat serbaguna. Jadi, bisa untuk beragam genre fotografi mulai dari portrait, street, hingga lanskap. Cocok untuk menjadi alternatif efek film simulasi Provia (standar).

Fujifilm X-T50

Reala Ace pertama kali diperkenalkan di kamera mirrorless medium format GFX 100 II. Kemudian, efek film simulasi ini turut dihadirkan di kamera GFX 100S II, X100VI, dan X-T50.

Ketersediaan Film Simulasi Reala Ace

Pembaruan firmware dengan efek film simulasi Reala Ace sudah tersedia dan bisa diunduh melalui situs Fujifilm. Untuk X-H2 di firmware versi 5.00, X-H2S di versi 7.00, X-T5 di versi 4.00 dan X-S20 di versi 3.00. Selain tambahan efek film simulasi pembaruan firmware ini juga akan membawa perbaikan bug di setiap kamera.

Selain mengumumkan pembaruan firmware Fujifilm turut merilis aplikasi Fujifilm Tether App untuk sistem operasi Windows dan macOS. Lewat aplikasi ini fotografer bisa menghubungkan kamera ke PC. Jadi, hasil foto bisa langsung dilihat dan dikirim ke PC untuk mempersingkat alur kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button