KomputerLaptopMobile GadgetNewsProduct NewsTablet Android

Huawei MateBook X Pro, MateBook 14 dan MatePad 11.5 S Resmi di Indonesia

Huawei Device Indonesia meresmikan kehadiran rangkaian laptop dan tablet terbarunya yang disiapkan untuk mendukung produktivitas. Ada tiga produk yang diumumkan yakni laptop premium MateBook X Pro, MateBook 14 dan tablet MatePad 11.5 S.

Huawei launch

Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro

Menyasar segmen premium MateBook X Pro adalah laptop dengan prosesor Intel Core Ultra 9 pertama yang paling ringan di dunia. Bobotnya hanya 980 gram dengan ketebalan bodi 13,55 mm saja.

Performa prosesor Intel Core Ultra 9 tersebut ditopang RAM 32GB dan ruang penyimpanan internal hingga 2TB. Spesifikasinya tersebut cukup untuk mendukung beragam produktivitas para professional di berbagai bidang seperti arsitek dan desain.

Untuk layarnya MateBook X Pro membawa panel layer OLED dengan teknologi Real Colour Display yang resolusinya 3.1K. Jadi, pengguna bisa mendapatkan pengalaman visual yang tajam dengan warna yang akurat.

Huawei MateBook 14

Huawei MateBook 14

MateBook 14 adalah laptop premium dengan desain tipis dan ringan. Di sektor layer MateBook 14 mengusung panel layar sentuh OLED 2.8K 120 Hz lengkap dengan fitur sentuhan. Jadi, bisa mendukung penggunaan pena stylus HUAWEI M-Pencil 3rd Gen untuk menulis atau menggambar.

Di sektor dapur pacunya MateBook 14 ditenagai prosesor Intel Core Ultra dengan grafis terintegrasi Intel Arc. Laptop ini juga sudah dilengkapi RAM 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 1TB.

Untuk fiturnya MateBook X Pro dan MateBook 14 punya fitur yang mirip. Mulai dari tersedia dukungan Huawei Super Device untuk permudah terhubung ke perangkat lain di ekosistem Huawei, baterai dengan fitur pengisian daya cepat, dan Webcam AI. Kedua laptop ini turut didukung fitur 3D Metaline Antena, yang dapat mengoptimalkan koneksi internet, meski pengguna berada di area dengan sinyal lemah.

Huawei MatePad 11.5 S

Huawei MatePad 11.5 S

MatePad 11.5 S adalah tablet pertama Huawei yang mengusung teknologi layar PaperMatte Display 2.0.

Generasi kedua teknologi layar PaperMatte Display diklaim mampu menghadirkan output warna yang lebih akurat dari generasi sebelumnya. Selain itu, berkat teknologi anti-glare paparan cahaya biru juga bisa diminimalkan hingga 99% dari yang sebelumnya 97%.

Layar 11.5 inci yang dibawanya juga sudah mendukung resolusi 2.8K dan refresh rate 144 Hz. Layar ini sudah mendukung fitur bebas kedipan atau flicker free dan mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Jadi, sangat aman untuk mata pengguna.

Untuk mendukung produktivitas dan kreativitas MatePad 11.5 S adalah tablet pertama Huawei yang dilengkapi keyboard dan pena stylus M-Pencil Gen 3 dengan teknologi Nearlink. Tablet ini juga menjadi yang pertama dilengkapi aplikasi GoPaint.

Aplikasi menggambar yang baru dan inovatif ini mengintegrasikan segudang fitur canggih dan mudah digunakan, termasuk pilihan lebih dari 100 kuas digital serta fitur realistis yang belum pernah ada sebelumnya. Selain GoPaint di tablet ini juga bisa ditemukan aplikasi Huawei Notes dan PC-Level WPS Office 2.0.

Harga Huawei MateBook X Pro, MateBook 14 dan MatePad 11.5 S

Jika berminat ketiganya bisa di pre-order dengan Harga Rp34.999.000 untuk MateBook X Pro, MateBook 14 mulai dari Rp15.999.000 dan Rp7.999.000 untuk MatePad 11.5 S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button