NewsTech News

MediaTek Fokus Pada AI untuk Menyambut Teknologi di Masa Depan

MediaTek Indonesia Media Gathering 2024 sukses digelar. Lewat acara ini MediaTek memaparkan fokusnya untuk mengembangkan teknologi masa depan yang berfokus pada AI atau kecerdasan buatan.

Mediatek indonesia media gathering 2024

Masa depan dengan teknologi AI

Menurut MediaTek, teknologi AI dan AI generatif menjadi peluang penting yang akan mengubah dan membentuk masa depan teknologi. Potensi AI ini sangat besar. Khususnya dalam mendorong inovasi dan efisiensi di berbagai aplikasi.

Mediatek indonesia media gathering 2024

Gen-AI atau AI generatif nantinya yang akan menjadi fokus utama. Ini karena teknologi tersebut diharapkan dapat mendorong beragam inovasi baru di berbagai pasar.

MediaTek turut memaparkan bahwa mereka telah memperluas ekosistemnya dengan dukungan dari Baidu dan LLama. Dukungan tersebut berguna untuk memberdayakan Gen-AI ke dalam perangkat dengan fitur-fitur real time seperti penghapusan objek dan pembuatan gambar.

MediaTek di Indonesia

Mediatek indonesia media gathering 2024

Pada acara ini MediaTek juga mengumumkan bahwa mereka terus menduduki posisi No.1 di pasar prosesor ponsel pintar, dengan menguasai hampir 64% pangsa pasar.

Pencapaian ini mencerminkan teknologi inovatif MediaTek serta komitmen mereka terhadap kemitraan lokal yang kuat. Meningkatnya tingkat penetrasi ponsel 5G di Indonesia diperkirakan akan memberikan dorongan lebih lanjut bagi pertumbuhan.

Selain pasar prosesor ponsel pintar MediaTek turut menyediakan beragam solusi IoT. Seperti misalnya solusi IoT di industry FinTech untuk memajukan pembayaran non-tunai dan mendorong pertumbuhan teknologi digital di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button