Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Alice Camera: Kamera Mirrorless dengan Teknologi AI dan Sensor MFT

Alice Camera resmi dijual. Kamera yang diperkenalkan sejak 2021 ini dikembangkan selama 3 tahun dan sangat istimewa berkat kencanggihan teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Alice Camera

Spesifikasi Alice Camera

Desainnya sangat unik. Kamera ini tidak dilengkapi dengan layar dan banyak tombol navigasi. Sangat minimalis. Hanya terdiri dari bodi, mount lensa, dan jepitan untuk smartphone di belakang bodi.

Alice Camera

Jepretan foto bisa dihasilkan mengandalkan sensor Micro Four Third (MFT) dari pabrikan Sony. Lensanya menggunakan mount lensa MFT. Jadi, kompatibel dengan koleksi lensa MFT dari pabrikan OM-System dan Panasonic. Atau, menggunakan lensa dari pabrikan pihak ketiga lain seperti 7Artisan, TTartisan dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakannya Anda wajib memasang dan menghubungkannya ke smartphone terlebih dulu. Smartphone akan berfungsi sebagai layar dan akses ke fitur-fiturnya lewat aplikasi. Kamera ini kompatibel dengan smartphone Android dan iPhone.

Satu hal yang membuatnya berbeda dengan kamera digital pada umumnya ada di teknologi AI. Untuk menghasilkan output gambar kamera ini sepenuhnya memanfaatkan komputasi digital.

Alice Camera

Kemampuan komputasi digitalnya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon dan chip Google Edge sebagai unit pemrosesan. Gambar akan diproses menggunakan algoritma fotografi komputasi berbasis AI dari Photogram dan jalur pemrosesan sinyal gambar (ISP) berbasis perangkat lunak langsung pada kamera.

Singkatnya, memotret dengan Alice Camera Anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan pengaturan kamera yang ribet. Berkat AI hasil tangkapan gambar untuk foto dan video dipastikan akan selalu bagus di segala kondisi pencahayaan. Semudah Anda memotret menggunakan kamera smartphone. Selain untuk memotret, Alice Camera juga mendukung perekaman video 4K 30p dan Full HD 60p.

Harga Alice Camera

Jika berminat Alice Camera sudah di pre-order dan akan tersedia di bulan September 2024. Di masa pre-ordernya kamera ini dijual dengan harga US$845 dari harga normal US$1195.

Kesan pertama Yangcanggih.com
Era computational photography atau fotografi memanfaatkan komputasi digital cepat atau lambat akan hadir di kamera digital. Alice Camera menjadi buktinya. Berkat teknologi AI kamera ini mampu menawarkan kualitas gambar setara kamera mirrorless. Namun, dengan kemudahan seperti memotret menggunakan kamera smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button