NewsOtomotifProduct News

AION Y Plus Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai 419 Juta Rupiah

AION Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik AION Y Plus. Mobil listrik pertamanya untuk pasar Indonesia ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara akan kendaraan listrik dengan menawarkan inovasi ramah lingkungan dan teknologi canggih.

AION Y Plus

“Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar China.” ujar Ocean Ma, President GAC AION South East Asia.

Spesifikasi AION Y Plus

AION Y Plus hadir untuk menyasar segmen family SUV. Area kabin sangat lapang dengan menawarkan kapasitas hingga 5 penumpang. Desainnya juga terlihat futuristik dengan desain lampu depan bergaya Angel’s Wing dan lampu belakang Skyline Through-Type yang minimalis.

Untuk performanya mengandalkan motor listrik berkekuatan 150 kW dengan torsi 225 Nm. Seperti mobil listrik pada umumnya tersedia sederet dukungan fitur pintar. Seperti misalnya sistem sensor Integrated Body Control Module (IBCM) dan sistem kamera panorama 360 derajat. Berkat kedua fitur ini Anda dimungkinkan untuk merasakan pengalaman berkendara dengan kendali lebih nyaman, halus dan tanpa guncangan. Seperti mengendarai mobil mewah.

AION Y Plus

Baterai yang menjadi komponen utamanya hadir dengan teknologi Magazine Battery yang dikembangkan GAC. Baterai lithium ferro-phosphate (LFP) ini menawarkan performa tinggi dan diklaim sangat aman dengan fitur tahan temperatur tinggi dan tahan ledakan. Selain itu, baterainya juga sudah mendukung fitur pengisian daya cepat.

AION Y Plus

Mobil ini akan tersedia dalam dua varian yakni Exclusive dan Premium. Keduanya membawa fitur dan kecanggihan yang sama. Bedanya, hanya di kapasitas baterai saja. Varian Exclusive kapasitas baterainya 50,6 kWh untuk jarak tempuh 410 Km. Sementara, varian Premium kapasitas baterainya 63,2 kWh yang menawarkan jarak tempuh 490 Km.

Harga AION Y Plus

Jika berminat AION Y Plus dijual dengan harga 419 Juta Rupiah untuk varian Exclusive dan 475 Juta Rupiah untuk varian Premium.

Kesan pertama Yangcanggih.com
Mobil listrik ini terlihat premium baik dari desain maupun fitur. Teknologi baterai inovatif yang dibawanya menjadi daya tarik utama untuk bisa bersaing di pasar mobil listrik tanah air. Selain itu, harga jualnya yang ada di kisaran 400 jutaan Rupiah juga menarik untuk sebuah family SUV elektrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button