KomputerLaptopNews

Mengintip Pabrik Axioo di Cakung, Rakit Laptop hingga AIO

Brand PC lokal, Axioo, belum lama ini mengajak YANGCANGGIH.com untuk berkunjung ke pabriknya yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Di sini, kami bisa melihat semua proses perakitan laptop hingga AIO (All-in-One) dari berbagai seri. Seperti apa?

Axioo Hype Series dirakit di Indonesia

Pabrik Axioo

Dalam acara kunjungan pada (4/6) lalu, pabrik Axioo di Cakung tengah sibuk memenuhi permintaan akan laptop Axioo Hype Series yang sedang tinggi-tingginya. Bagi yang belum tahu, Hype Series merupakan laptop terjangkau dengan spesifikasi menarik di kelasnya. Wajar jika banyak dicari konsumen.

Axioo menjelaskan, ada beberapa line produksi yang mengerjakan mulai dari perakitan hardware hingga meng-install sistem operasi. Selain itu ada pula bagian Quality Control dan test sample atau final checking.

Pabrik Axioo di Cakung 4 1

Yang menarik, pabrik Axioo di Cakung mampu memproduksi hingga total 2.000 unit setiap harinya. Bukan cuma laptop, di pabrik ini Axioo juga merakit AIO PC. Laptop gaming dari seri Pongo pun dirakit di sini, namun saat kami berkunjung, sedang tidak ada permintaan produksi.

Pabrik Axioo di Cakung 1

Perlu diketahui bahwa pabrik Axioo di Cakung masih mengirim beberapa komponen diproduksi dari luar negeri. Walaupun begitu, Axioo memastikan produknya sudah memenuhi standar TKDN dari pemerintah.

Pabrik Axioo di Cakung 2

Axioo Future Creator Hub

Selain mengunjungi pabrik Axioo di Cakung, kami juga diajak ke Axioo Future Creator Hub di Bandung. Di sini, anak-anak SMK bisa magang selama 6 bulan untuk mengikuti berbagai pelatihan mulai dari teknisi alat elektronik, hingga merakit dan memrogram robot.

Axioo Future Creator Hub 1

Sarana pelatihan merupakan bagian dari Axioo Class Program, yang merupakan program pendidikan dalam menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum.

Selain ACP, pada Axioo Future Creator Hub juga terdapat Axioo Platinum Care, layanan purna jual dengan program Same Day Service, yang memungkinkan pelanggan dapat memperbaiki laptop dalam rentang waktu kurang dari 6 jam, sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.

Axioo Future Creator Hub 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button