Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Oculus Rift S: Resolusi Layar Lebih Tinggi, Dilengkapi Sensor Tracking 6DoF

Di ajang Game Developer Conference 2019, Oculus mengumumkan kehadiran Rift S yang merupakan evolusi dari Oculus Rift. Jadi, Headset VR ini dirancang untuk PC sehingga berbeda dengan Oculus Go dan Oculus Quest yang bisa digunakan secara independen tanpa PC atau smartphone.

oculus rift s 1

Gandeng Lenovo

Dibandingkan versi lawasnya, Rift S memang tidak membawa banyak pembaruan teknologi. Rift S dan versi orsinilnya masih berbagi platform dan membutuhkan spesifikasi PC yang sama. Bedanya, Rift S hadir dengan menawarkan pengalaman VR yang lebih natural dan nyaman digunakan. Menariknya lagi dalam pengembangan Rift S ini Oculus menggandeng Lenovo untuk membantu merancang Rift S.

Satu pembaruan yang dibawa Rift S adalah panel layar dengan tingkat kerapatan pixel yang lebih tinggi dan optik lensa Fresnel yang telah diperbarui untuk menghasilkan warna yang lebih matang. Rift S mengadopsi layar yang sama dengan Oculus Go yakni dengan layar yang resolusinya 2560 x 1440 pixel 80Hz. Sementara, untuk urusan audionya Rift S dilengkapi speaker terintegrasi dan tersedia jack audio untuk menancapkan headphone.

Dilengkapi sensor tracking 6DoF

Pembaruan lain yang dibawa Rift S adalah hadirnya dukungan sensor tracking 6DoF yang pertama kali muncul di Oculus Quest. Berkat sensor tracking ini Anda kini dimungkinkan untuk bisa bergerak dengan lebih bebas di ruangan saat menjelajah di dunia virtual.

Oculus Rift S akan mulai tersedia di kuartal kedua tahun ini dengan harga jual US$399.

Back to top button