Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


AOC G2868PQU: Monitor Gaming 4K dengan Dukungan AMD FreeSync

AOC mengumumkan kehadiran monitor gaming terbarunya yang sudah mengusung resolusi 4K. Disebut G2868PQU, monitor ini didukung beberapa fitur menarik yang cocok untuk menunjang kebutuhan bermain games.

AMD FreeSync

AOC G2868PQU adalah monitor berukuran 28 inci dengan panel TN yang memiliki resolusi maksimal 3840 x 2160, response time 1ms, tingkat kecerahan maksimum 300 nits, serta contrast ratio 1000:1.

Kombinasi di atas sudah cukup menarik, meski sayangnya refresh rate maksimal dari AOC G2868PQU hanya 60 Hz saja. Meski begitu, AOC tidak lupa membenamkan dukungan teknologi AMD FreeSync untuk mengoptimalkan tampilan gaming yang lebih mulus.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh monitor ini adalah dukungan HDR. Tapi sayangnya, AOC tidak menjelaskan apakah fitur yang dimaksud adalah HDR10 atau bukan. Untungnya, fitur-fitur khas monitor gaming AOC seperti Game Color (untuk mengatur saturasi), Shadow Control, Game Modes (FPS, Racing, RTS), dan Dial Point tetap tersedia.

Dari segi konektivitas, AOC G2868PQU dibekali empat buat input antara lain D-Sub DVI-DL, DisplayPort, dan HDMI-MHL. Selain itu, ada pula 4 port USB 3.0, audio input, serta headphone output. Sebagai bonus, monitor ini sudah memiliki speaker stereo.

Harga menarik

Untuk sebuah monitor kelas gaming dengan resolusi 4K, AOC menjual G2868PQU di harga yang cukup menarik, yakni sekitar 5-6 jutaan rupiah. Monitor ini rencananya akan mulai dijual di akhir bulan nanti.