Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


Resmi Meluncur di Indonesia, Realme 3 Dibanderol Mulai dari 1,9 Jutaan Rupiah

Realme akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Realme 3, di Indonesia. Produk yang merupakan penerus dari Realme 2 ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan di kelasnya, dengan tetap menjaga harga di level yang terjangkau.

Kombinasi desain apik dan kinerja mumpuni

Sama seperti seri sebelumnya, Realme merancang Realme 3 dengan target menggaet hati generasi muda di Tanah Air. Karena itu, sektor desain menjadi salah satu perhatian utama mereka. Berbeda dengan Realme 2 yang memiliki pola diamond pada bagian punggungnya, Realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody dengan dua pilihan warna yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue.

Yang menarik, tidak hanya mengedepankan tampilan eksterior, hardware yang berada di dalamnya pun tergolong oke di kelasnya. Realme 3 dipersenjatai SoC MediaTek Helio P60 yang ditemani RAM mulai dari 3 GB hingga 4 GB, serta memori internal 32 GB atau 64 GB. Soal sistem operasi, smartphone ini menggunakan ColorOS 6.0 yang menawarkan pengalaman stock Android berbasis versi 9.0 Pie.

Sementara dari sektor fotografi, smartphone dengan layar 6,2 inci HD+ dan baterai 4230 mAh ini dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel f/1.8 dan 2 megapixel. Sementara untuk selfie, ada kamera 13 megapixel di depan.

Yang membuat kamera Realme 3 patut diperhitungkan adalah keberadaan Nightscape Mode untuk membantu pemotretan di kondisi cahaya yang minim. Realme mengklaim, Mode ini memungkinkan perangkat dapat menangkap detil gambar dan juga secara efektif mengontrol noise. Selain itu ada pula Chroma Boost Mode yang dijanjikan dapat memberikan warna yang lebih baik.

“Realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan pengalaman ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami,” kata Josef Wang, Marketing Director of realme SEA.

Harga di bawah 2 juta rupiah

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (12/3), Realme mengumumkan bahwa Realme 3 akan mulai dijual pada 20 Maret 2019 di Lazada.co.id mulai pukul 11.00. Khusus untuk promo awal, varian 3GB/32GB dijual dengan harga Rp1.799.000 dari harga normal Rp1.999.000, dengan ketersediaan warna Dynamic Black (Radiant Blue menyusul 27 Maret).

Sedangkan untuk varian 4GB/64GB, Realme 3 dibanderol Rp2.399.000. Realme juga berencana menjual varian ketiga dengan spesifikasi 3GB/64GB pada 30 Maret mendatang secara offline. Harganya pun tidak kalah menarik, yakni Rp2.099.000. Bagaimana? Penasaran dengan smartphone ini? Kami sudah membuat ulasan singkat tentang kesan pertama kami saat menggunakan Realme 3. Langsung saja klik tautan berikut ini!

Beri komentar