Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


Gadget of The Week #4 2019: iPad Pro (Gen 3), iPad Pertama dengan Layar Penuh Tanpa Tombol dan Paling Canggih

Memasuki generasi ketiganya, iPad Pro berhasil menjadi iPad yang paling revolusioner. Pasalnya, selain tampil lebih segar dengan desain baru, spesifikasi iPad Pro generasi ketiga kini juga semakin bertenaga.

Layar Liquid Retina tanpa tombol

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, iPad Pro generasi ketiga datang dengan 2 pilihan ukuran layar yaitu 11 inci dan 12,9 inci.

Layar iPad Pro generasi ketiga ini diberi nama Liquid Retina Display. Menurut Apple, layar Liquid Retina Display memiliki tingkat kerapatan pixel yang lebih tinggi yakni 264ppi serta tingkat kecerahan yang lebih baik jika dibandingkan iPad Pro generasi lawas. Tidak hanya itu saja, akurasi warnanya pun diklaim sangat akurat.

Melengkapi layar Liquid Retina tersebut Apple menyematkan teknologi ProMotion yang dapat mengatur refresh rate layarnya hingga 120Hz secara otomatis. Berkat fitur ini pengguna bisa menikmati pengalaman scrolling di layar yang lebih halus dan meningkatkan respons layar agar lebih cepat. Selain itu, di iPad Pro generasi ketiga untuk pertama kalinya Apple menghadirkan dengan desain layar pentuh yang tanpa tombol.

Bodi lebih ringkas


Pembaruan lain yang dibawa iPad Pro generasi ketiga adalah dimensi yang semakin ringkas. Kedua varian iPad Pro punya ketebalan bodi 5mm, lebih tipis jika dibandingkan iPad Pro sebelumnya. Bingkai layarnya juga lebih tipis sehingga memungkinkan dimensi bodinya lebih ringkas hingga sekitar 25%.

Pertama dengan Face Unlock

Mengingat hadir tanpa dilengkapi tombol, sebagai gantinya iPad Pro Generasi 3 juga merupakan iPad pertama yang dilengkapi Face ID sebagai pengaman. Menariknya, Fitur Face Unlock iPad Pro ini bisa mengenali wajah pengguna walaupun posisi kamera tidak menghadap lurus langsung ke pengguna.

Perfoma semakin bertenaga


Sektor performa iPad Pro generasi ketiga meningkat signifikan jika dibandingkan versi sebelumnya. iPad Pro kini diotaki chip A12X Bionic dengan Neural Engine terbaru.

Menurut klaim Apple, prosesor barunya ini mampu mengalahkan kebanyakan laptop PC. Untuk perfoma grafis, GPU 7-core terbaru rancangan Apple bisa menyajikan performa grafis 2x lebih baik.

Pertama degan USB-C

Di sektor konektivitas, iPad Pro generasi ketiganya juga menjadi yang pertama menggunakan konektor USB-C 3.1 generasi 2. Berkat konektor tersebut, iPad Pro mendukung kecepatan transfer data hingga 10-gigabit. Dengan koneksi USB ini, Anda pun bisa langsung menghubungkannya ke kamera jika ingin melakukan transfer data.

Keyboard dan Pena baru


Untuk melengkapi iPad Pro generasi ketiga, Apple turut merilis aksesoris Keyboard Folio dan Apple Pencil yang telah diperbarui. Keyboard Folio yang juga berfungsi sebagai pelindung iPad Pro mengalami perubahan lokasi Smart Connector. Membuka kunci iPad Pro dengan Face ID pun bisa dilakukan melalui Keyboard Folio.

Sementara Apple Pencil hadir dengan desain baru yang lebih ringkas dan semakin pintar. Apple Pencil terbaru ini bisa langsung menempel ke iPad Pro untuk melakukan pairing dan mengisi baterainya. Sebagai tambahan, iPad Pro juga telah dilengkapi kamera belakang 12 megapixel.

Jika Anda mengincar tablet canggih untuk menemani produktivitas Anda sehari-hari, iPad Pro generasi ketiga saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga jual mulai dari Rp14.499.000.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Beri komentar