Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sony FE 135mm F1.8 G Master: Lensa Portrait dengan Efek Bokeh Istimewa dan Kinerja Autofocus Ekstra Cepat

Cocok untuk foto portrait, pernikahan dan olahraga

Sony kembali menambah koleksi lensanya di lini G Master. Lensa kelas premium terbarunya yang menawarkan kualitas optik jempolan ini adalah Sony FE 135mm F1.8 G Master.

sony G 135mm

Bobot ringan dengan bodi tahan cuaca

Sony menghadirkan FE 135mm F1.8 G Master untuk membidik para fotografer yang gemar mengambil foto portrait, pernikahan dan olahraga. Untuk itulah lensa ini dirancang dengan bobot yang relatif ringan yakni hanya sekitar 950 gram. Agar bisa diajak memotret di segala kondisi pemotretan, bodinya juga telah dirancang tangguh dan bisa bertahan di segala kondisi cuaca.

Bisa hasilkan bokeh yang menawan

Sony FE 135mm F1.8 G Master membawa rancangan lensa inovatif 13 elemen dalam 10 grup, yang terdiri dari elemen lensa XA (Extreme aspherical), Super ED (Extra-low Dispersion) dan ED (Extra Dispersion). Menurut Sony, dengan hadirnya elemen lensa XA tersebut Sony FE 135mm F1.8 G Master diklaim mampu menghasilkan efek bokeh yang sangat istimewa. Sebagai pelengkapnya Sony turut menambahkan lapisan Nano AR yang berguna untuk mengurangi efek kabur dan pantulan cahaya, serta lapisan fluorine yang berguna untuk mencegah sidik jari dan air agar tidak menempel.

Kinerja autofocus cepat dan tidak berisik

Keunggulan lain dari Sony FE 135mm F1.8 G Master adalah kinerja autofocus yang diklaim sangat cepat dan tidak berisik. Rahasianya, kinerja autofocus lensa ini disokong 4 motor XD linear yang dipisah dalam 2 grup. Dengan formula tersebut Sony FE 135mm F1.8 G Master mampu menawarkan kinerja autofocus yang sangat cepat dan akurat. Tidak hanya itu saja, Sony juga menghadirkan algoritma kendali focus yang bisa membantu mengoptimalkan responnya sekaligus memastikan kinerjanya agar tidak berisik dan minim getaran.

Untuk fitur lain, Sony FE 135mm F1.8 G Master dilengkapi cincin pengaturan focus, punya 2 tombol pengaturan focus yang bisa diatur fungsinya sesuai selera pengguna, dan tersedia fitur pembatas jarak focus dengan 3 opsi pengaturan.

Sony FE 135mm F1.8 G Master akan dijual mulai akhir bulan April 2019. Untuk membawanya pulang Anda wajib menyiapkan dana sekitar US$1900.

Back to top button