Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNewsWearable

[MWC 2019] HoloLens 2: Bobot Lebih Ringan, Kini Diotaki Qualcomm Snapdragon 850

Bisa mendukung gaming

HoloLens perangkat headset mixed reality dari Microsoft memasuki generasi keduanya. Muncul di ajang MWC 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, HoloLens 2 membawa sejumlah peningkatan yang membuatnya semakin mumpuni.

Hololens 2 1

Bobot lebih ringan, layar lebih tajam

HoloLens 2 hadir dengan desain baru yang lebih segar. Pembaruan desainnya ini termasuk dengan rancangan bodi bermaterial serat karbon yang lebih ramping dan ringan serta area penglihatan yang lebih luas jika dibandingkan generasi pertamanya. Dengan demikian HoloLens 2 akan semakin nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bagi yang menggunakan kacamata rancangan HoloLens 2 juga memungkinkan Anda menggunakannya tanpa perlu melepas kacamata. Selain itu Microsoft juga menambahkan dial yang bisa berguna untuk mengatur ukurannya agar bisa terpasang sempurna di kepala.

hololens 2 2

Sentuhan pembaruan kemudian merambat ke teknologi layarnya. Untuk menyajikan visual yang lebih tajam dan detil, HoloLens 2 kini didukung 2 layar yang resolusinya 2K dengan aspek rasio 3:2 untuk masing-masing mata. Resolusi layarnya ini lebih tinggi jika dibandingkan generasi lawasnya yang resolusi layarnya hanya 720p.

Ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon

HoloLens 2 juga semakin menarik dengan spesifikasi yang lebih bertenaga. Jika di HoloLens generasi pertama Microsoft menggandalkan platform Intel, di generasi keduanya kini mengandalkan platform Qualcomm dengan SoC Qualcomm Snapdragon 850. Sebagai tambahan tersedia kamera yang resolusinya 8 megapixel dengan kemampuan rekam video Full HD 30fps, mic 5 channel dan sederetan sensor termasuk akselorometer, giroskop serta magnetometer. Untuk konektivitasnya didukung Bluetooth 5.0, 802.11ac Wi-Fi dan USB-C untuk isi ulang baterai.

Seperti generasi pertamanya, platform HoloLens 2 memang hanya terbatas untuk mendukung ekosistem augmented reality. Kendati demikian, HoloLens 2 semakin menarik karena akan mendukung game. Ini dibuktikan penggembang game Fortnite, Epic Games, yang telah mengkonfirmasi akan menghadirkan game yang menggunakan platform HoloLens 2.

HoloLens 2 saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Microsoft dengan harga jual US$3500.

Back to top button