Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


[Tutorial] Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC atau Mac

Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Setiap harinya ada jutaan foto yang diunggah ke Instagram oleh para penggunanya, baik yang sekadar ingin menampilkan momen sehari-hari, selfie, hingga foto-foto profesional.

Sejauh ini, hampir semua pengguna Instagram mengunggah foto-foto mereka melalui aplikasi di smartphone Android atau iPhone. Padahal, Anda juga bisa langsung melakukan upload dari PC atau Mac.

Ada banyak alasan untuk mengunggah foto ke Instagram lewat PC/Mac. Misalnya, Anda memiliki koleksi foto dari kamera mirrorless atau DSLR yang ingin Anda pamerkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mentransfernya dulu ke smartphone.

Selain itu, di PC atau Mac software editing foto juga lebih canggih. Anda yang gemar mengutak-atik foto sebelum upload akan terasa lebih praktis jika melakukannya lewat kedua perangkat tersebut.

Nah, jika Anda penasaran, berikut kami sajikan langkah-langkah mengunggah foto ke Instagram lewat PC atau Mac (sumber: Techradar).

Metode 1: Menggunakan browser Vivaldi

1. Download browser Vivaldi secara gratis, lalu install di PC atau Mac Anda. Langsung saja klik tautan berikut ini untuk menuju halaman download.

2. Login ke akun Instagram Anda lewat browser Vivaldi.

3. Klik tanda “+” yang ada pada panel vertikal di sebelah kiri. Setelah kolom yang muncul terisi Instagram.com, klik lagi tanda “+” yang terletak tepat di sebelahnya.

4. Instagram akan muncul dalam versi mobile. Selanjutnya, Anda bisa mengunggah foto lewat langkah-langkah yang sama seperti pada aplikasi.

Metode 2: BlueStack App Player

Bagi yang belum tahu, BlueStack adalah emulator Android yang bisa Anda unduh secara gratis untuk PC berbasis Windows atau mac. Setelah mengunduh dan install BlueStack, ikuti panduan yang ada seperti Anda pertama kali mengaktifkan smartphone Android baru, misalnya login ke akun Google.

Lalu Anda cukup menuju Google Play Store, download Instagram, dan gunakan seperti biasa. Mudah, ‘kan?

Beri komentar