Quantcast
Aksesoris GadgetAksesoris KomputerKomputerMobile GadgetNews

ThunderMag: Adaptor Thunderbolt 3 Tercepat di Dunia

Kompatibel dengan semua perangkat USB-C

MagSafe adalah konektor daya magnetik inovasi dari Apple untuk isi ulang baterai MacBook. Namun, sejak Apple memutuskan menggunakan USB Type-C di MacBook keluaran terbaru MagSafe akhirnya ditiadakan. Nah, terinspirasi dari MagSafe besutan Apple inilah tercipta sebuah adaptor magnetik yang diberi nama ThunderMag.

ThunderMag 1

Adaptor Thunderbolt 3 Tercepat di dunia

ThunderMag adalah adaptor magnetik Thunderbolt 3 hasil inovasi dari Innerixile. Menariknya, butuh waktu sekitar 3 tahun untuk menciptakan perangkat mungil ini. Jadi, meskipun sangat kecil pengembangan ThunderMag ternyata memang tidak mudah.

ThunderMag 2

Menurut Innerixile, satu tantangan dari menciptakan ThunderMag adalah kecepatan transfer data. Mengusung konektor magnetik 24 pin, ThunderMag bisa transfer data dengan kecepatan hingga sekitar 40 Gbps sekaligus menghantarkan output daya sebesar 100W. Artinya, ThunderMag bisa jadi solusi transmisi video audio resolusi tinggi hingga resolusi 5K. Dengan kecepatannya tersebut ThunderMag bahkan diklaim sebagai adaptor Thunderbolt 3 paling cepat di dunia untuk saat ini.

Rancangan ThunderMag juga sangat aman. Alat mungil ini telah dilengkapi dengan sistem proteksi arus pendek dan tidak akan menghasilkan panas berlebih saat digunakan.

ThunderMag kompatibel dengan semua perangkat yang telah mengusung konektivitas USB-C seperti smartphone, laptop, hingga Macbook dan MacBook Pro.

Jika berminat ThunderMag saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs penggalangan dana Kickstarter. Di masa pre-order Anda bisa memiliki ThunderMag dengan harga mulai dari US$39 dari harga ritelnya sekitar US$79. Rencananya ThunderMag akan mulai tersedia di bulan April 2019.

Back to top button