Acara LokalKomputerLiputanNews

IEL University 2019 Jadi Kompetisi E-Sports Tingkat Universitas Pertama di Indonesia

Tawarkan total hadiah hingga 1 Miliar

MIX 360 ESPORTS sebagai entitas bisnis dengan komitmen mengembangkan industri esports di Indonesia mengumumkan agenda kompetisi gaming IEL University 2019. Kompetisi esports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia Esports Association (IESPA). Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari Liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

IEL University Series 2019 digelar untuk mewadahi generasi muda berbakat mengembangkan kemampuannya, sekaligus menyiapkan jalur regenerasi atlet esports nasional. Demi mencapai tujuan ini MIX menggandeng platform jejaring sosial internasional bagi para gamer, meta.us, sebagai mitra dalam liga amatir tersebut dan mempermudah proses scouting bibit-bibit unggulan tanah air. Selain itu, MIX juga bekerja sama dengan firma penelitian pasar industri gaming Asia, Niko Partners, dalam menyediakan data dan analisis lengkap untuk referensi perkembangan industri esports.

Sebanyak 12 kampus terpilih telah siap mengirimkan perwakilannya untuk meraih kejayaan di gelaran IEL 2019 University Series season 1. Dua cabang game yang diperlombakan di IEL 2019 University Series ini adalah Dota 2 dan Mobile Legends. 12 Universitas peserta IEL akan terbagi ke dalam dua grup yang akan melakoni babak penyisihan yang lakukan secara online selama bulan Januari hingga Maret 2019.

Kemudian, 4 tim terbaik dari masing-masing cabang akan bertanding di babak semifinal dan final pada akhir April 2019. Adapun Tempat berlangsungnya babak final IEL 2019 University Series bertempat di LigaGame Arena. Total hadiah senilai 1 Miliar Rupiah akan diperebutkan para peserta IEL 2019 University Series pada musim pertama ini.

Komentar

Beri komentar

Close