Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Kenko Umumkan Konverter Teleplus HD Pro untuk Canon dan Nikon

Pabrikan aksesoris dan optik, Kenko, menambah koleksi telekonverter miliknya dengan mengumumkan lini Teleplus HD Pro series. Tercatat ada 2 telekonverter yang akan hadir di lini ini yaitu Kenko Teleplus HD Pro 1.4x dan Teleplus HD Pro 2x.

Rancangan optik baru


Menurut Kenko, lini Kenko Teleplus HD Pro series ini dihadirkan untuk mengganti lini sebelumnya yakni Teleplus Pro300 series. Bedanya, Teleplus HD Pro series kini hadir dengan rancangan optik baru dengan elemen optik yang lebih banyak dan dilengkapi lapisan anti-pantulan untuk mengurangi pantulan cahaya di bagian dalamnya. Dengan demikian konverter Teleplus HD Pro bisa tetap menghasilkan bidikan yang tajam dan minim distorsi saat terpasang di kamera DSLR yang resolusi sensornya semakin tinggi.

Dilengkapi kontak elektrik

Konverter Teleplus HD Pro juga dilengkapi dengan kontak elektrik yang mendukung komunikasi antara lensa dan bodi kamera. Dengan begitu semua informasi saat menggunakan konverter ini seperti panjang fokal lensa dan bukaan diafragma bisa tersimpan di data EXIF.

Desain ringkas


Selain bisa menambah jarak fokal lensa Anda, keunggulan lain dari Konverter Teleplus HD Pro adalah desainnya yang ringkas. Jadi, bisa dengan mudah dibawa ke mana saja. Untuk Konverter Teleplus HD Pro 1.4x tingginya hanya sekitar 2 cm sementara Konverter Teleplus HD Pro 2x tingginya hanya 4cm saja.

Konverter Teleplus HD Pro saat ini sudah tersedia untuk pengguna kamera full frame Canon dan Nikon. Untuk harga jualnya Kenko membanderolnya dengan harga £219 atau sekitar US$288 untuk konverter Teleplus HD Pro 1.4x dan £269 atau sekitar US$354 untuk Teleplus HD Pro 2x.

Komentar

Beri komentar

Close