AudioHome GadgetNews

iRig Micro Amp: Amplifier Gitar Mini yang Bisa Terhubung dengan iPhone dan iPad

IK Multimedia baru-baru ini memperkenalkan amplifier gitar teranyar yang diberi nama iRig Micro Amp. Sesuai namanya, perangkat audio yang ditujukan untuk para gitaris ini mengusung bodi dengan dimensi yang mini.

Bisa terhubung dengan perangkat iOS

iRig Micro Amp adalah amplifier dengan tiga channel analog yang terdiri dari Clean, Drive, dan Lead. Meski mini, pengaturannya cukup beragam dan pengguna diberi kebebasan untuk mengutak-atik tingkat bass, mid, treble, dan gain.

Amplifier ini memiliki power 15W apalagi terhubung dengan sumber listrik melalui port USB. Sementara jika dalam mode portable menggunakan enam baterai AA, power yang mampu dihasilkan menjadi 7.5W.

Audionya sendiri berasa dari speaker berukuran 4 inci yang diklaim mampu mengeluarkan suara yang kencang. Dengan berat hanya 1,2 kilogram saja, iRig Micro Amp cocok untuk dibawa bepergian maupun dimasukkan ke dalam tas.

Yang lebih menarik, amplifier ini bisa terhubung dngan beberapa perangkat iOS seperti iPhone, iPad, maupun Mac. Nantinya, pengguna bisa mengirimkan sinyal audio ke perangkat iOS tersebut untuk diproses lebih lanjut melalui aplikasi AmpliTube, dan menghasilkan suara yang diinginkan.

Pada aplikasi AmpliTube yang tersedia untuk iPhone dan iPad, IK Multimedia menyediakan hingga 10 jenis pilihan amplifier dan 26 jenis stompbox (efek gitar). Dengan begitu, pengguna bisa menyesuaikan seperti apa suara gitar yang ingin mereka sajikan.

Harga 2 jutaan

iRig Micro Amp saat ini baru dijual melalui website resmi IK Multimedia dengan banderol US$150 atau sekitar 2,1 juta rupiah. Belum ada informasi apakah nantinya produk ini akan dijual resmi di toko-toko musik di Indonesia atau tidak. Bagaimana menurut Anda? Tertarik?

Komentar

Beri komentar

Close