Quantcast
Mobile GadgetSmartphoneTips

[Tutorial] Cara Mudah Memindahkan Data dari Smartphone Lama ke Huawei Mate 20 Series

Huawei baru-baru ini meluncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro di Indonesia. Dengan membawa beragam hardware kelas atas dan fitur menarik, terutama dari sektor kamera, tidak heran jika banyak pengguna yang berminat dengan kedua produk tersebut.

Huawei Mate 20 Pro Indonesia 1

Nah, jika Anda termasuk orang yang baru saja membeli Mate 20 Series dan ingin memindahkan semua data-data dari smartphone lama, Huawei menyediakan satu cara yang amat mudah dan tergolong cepat.

Bagaimana langkah-langkahnya? Yuk, langsung saja ikuti tutorial singkat berikut ini:

  1. Download aplikasi bernama Huawei Phone Clone secara gratis di Google Play atau Apple Store. Khusus untuk Mate 20 Series, aplikasi ini sudah tersedia secara built-in.
  1. Pada smartphone lama, pilih sebagai “This is the old phone”. Sebaliknya, pada Huawei Mate 20 Series pilih sebagai “This is the new phone”.
  2. Jangan lupa untuk berikut semua izin yang dibutuhkan oleh Phone Clone.

  3. Langkah selanjutnya, pada Mate 20 Series pilih tipe OS atau sistem operasi dari smartphone lama Anda, antara Android atau iOS.

  4. Hubungkan smartphone lama dengan Mate 20 Series lewat WiFi

  5. Jika sudah berhasil, Anda bisa langsung memilih file mana saja yang ingin dipindahkan ke Huawei mate 20 Series. Setelah itu, pilih “Transfer”.

  6. Tunggu sebentar… dan Voila! Semua data dari smartphone lama Anda telah dipindahkan ke Mate 20 Series.

Huawei Mate 20 Series

Bagaimana mudah, kan? Menurut Lo Khing Seng selaku Country Director Huawei Device Indonesia, aplikasi Huawei Phone Clone memang diciptakan untuk menghilangkan keresahan akan kehilangan data yang biasanya terjadi kalau Anda membeli smartphone baru. Saking mudahnya, fitur ini bisa dengan mudah digunakan oleh pengguna awam sekalipun.

Back to top button