Home ApplianceHome GadgetNews

[CES 2019] Samsung Family Hub 2019: Lebih Pintar dengan Dukungan AI, Bisa Mengendalikan Perangkat Pintar di Rumah

Setiap tahun di ajang CES yang berlangsung di Las Vegas Samsung mengumumkan pembaruan kulkas pintar Samsung Family Hub. Di tahun ini, Samsung Family Hub 2019 diklaim lebih pintar dengan tambahan dukungan kecerdasan buata (AI) yang lebih pintar untuk mempermudah kehidupan Anda.

Menghubungkan keluarga lewat Family Board

Seperti versi lawasnya, Samsung Family Hub 2019 tetap dilengkapi layar Full HD berukuran 2.5 inci. Layarnya ini juga mendukung fitur Family Board. Family Board memungkinkan setiap anggota keluarga untuk bisa berinteraksi satu sama lain.

Family Board bisa memungkinkan layarnya untuk berperan sebagai papan buletin digital dimana anggota keluarga dapat menempelkan pesan dan foto, bahkan coret-coretan di layar.

Selain itu layar Family Board juga bisa diatur untuk menampilkan screen saver dinamik yang dapat digunakan untuk menampilkan momen keluarga yang berharga, informasi penting seperti cuaca, atau bahkan karya seni.

Bixby yang lebih cerdas


Asisten virtual Bixby di Samsung Family Hub 2019 kini juga semakin pintar. Selain bisa berinteraksi dengan pengguna lewat perintah suara dan mengenali suara setiap anggota keluarga, Bixby kini juga bisa terhubung dan mengendalikan perangkat pintar di rumah yang masuk ke ekosistem rumah pintar SmartThings.

Manajemen Makanan yang Lebih Sehat

Terakhir, pengalaman di dapur juga bisa menjadi lebih cerdas dan efisien lewat fitur manajemen makanan yang telah diperbarui. Dengan Family Hub 2019, Anda bisa dipermudah mengecek stok makanan dari smartphone atau menambahkan benda-benda ke dalam daftar belanja dan mencatat tanggal kadaluarsa. Family Hub juga memungkinkan pengguna untuk membuat makanan yang lebih sehat dengan Meal Planner yang menyesuaikan resep berdasarkan preferensi makanan, kebutuhan diet khusus, dan isi kulkas.

Belum diinfokan lebih lanjut kapan Samsung Family Hub 2019 akan mulai tersedia di pasaran. Untuk harga jualnya nanti kami perkirakan bisa seperti versi lawasnya yang berada di kisaran US$5000.

Komentar

Beri komentar

Close