AudioHome GadgetNews

[CES 2019] LG Perkenalkan Sederet Soundbar Terbaru dengan Dukungan Dolby Atmos dan DTS:X

LG tidak mau ketinggalan kemeriahan CES 2019 di Las Vegas. Produsen asal Korea Selatan ini mengandalkan lini produk audio mereka dari kategori soundbar sebagai salah satu pameran utamanya di ajang tahunan tersebut.

Kolaborasi dengan Meridian Audio

Dalam meracik soundbar anyarnya, kali ini LG menjali kolaborasi dengan Meridian Audio, perusahaan yang dikenal sebagai pelopor High-Resolution Audio. Dengan begitu, LG menjanjikan kualitas suara yang dihasilkan akan jauh lebih baik.

Kolaborasi LG dengan Meridian bukan cuma soal tuning audio saja, tetapi juga dalam hal mengadopsi berbagai fitur canggihnya. Meridian sendiri memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dan jago untuk urusan Digital Signal Processing. Teknologi Bass & Space mereka pun diklaim akan meningkatkan kualitas soundstage sehingga audio terdengar lebih kaya.

Dolby Atmos dan DTS:X

Dalam ajang CES 2019, LG menampilkan tiga soundbar terbaru yakni model SL10, SL9, dan SL8. Semua model tersebut sudah didukung Dolby Atmos maupun DTS:X, agar mampu memberikan pengalaman audio yang lebih realistis dari segala arah.

Yang lebih menarik, semua lini soundbar terbaru LG sudah mendukung Google Assistant secara built-in. Pengguna bisa mengendalikan soundbar mereka maupun mencari informasi hanya dengan perintah suara standar, contohnya “Hey Google, increase the volume” atau “Hey Google, what artist is playing?”.

Tidak hanya teknologi audionya saja, LG soundbar 2019 juga punya tampilan yang menawan dan cocok untuk dipasangkan dengan LG OLED TV. Desainnya juga ringkas dan bisa ditempatkan di bawah TV agar tidak memakan ruang.

Sayangnya, LG belum mengumumkan kapan rangkaian soundbar terbaru mereka akan dirilis ke pasaran dan berapa harganya? Berminat? Tunggu saja informasi selanjutnya!

Komentar

Beri komentar

Close