Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2019] Wacom Perkenalkan Cintiq 16HD, Versi Murah Cintiq Pro dengan Teknologi Pro Pen 2

Pena merupakan alat input yang sulit digantikan bagi para profesional di bidang kreatif, khususnya desain dan seni. Untuk menyasar pasar tersebut, Wacom telah mengeluarkan Cintiq Pro 16HD yang harganya cukup premium, yaitu US$1500 atau sekitar 22 juta rupiah.

Memakai teknologi Pro Pen 2

Di CES 2019, Wacom mengeluarkan tipe terbaru kombinasi pena dan layar digital yang masih menggunakan teknologi Pro Pen 2. Wacom Cintiq 16HD merupakan varian perangkat pen display dengan harga separuh dari Cintiq Pro 16HD.

Dengan teknologi Pro Pen 2, Cintiq 16HD memiliki sensitivitas tekanan hingga 8192 tingkat, serta respons kemiringan yang baik untuk presisi lebih. Penanya menggunakan Electro Magnetic Resonance, yang tidak membutuhkan baterai, dan layarnya menggunakan kabel untuk daya.

Desain lega dengan kaki penyangga lipat

Cintiq 16HD menggunakan layar sentuh 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) yang mampu menampilkan 16,7 juta warna (72% NTSC). Layarnya sendiri memiliki sudut pandang hingga 176 derajat dan lapisan anti-glare untuk membuatnya terasa seperti kertas saat ditulisi.

wacom cintiq 16hd creative pen display samping

Di sisi layarnya, terdapat kaki penyangga yang bisa dilipat sehingga Anda bisa menggunakannya rata dengan meja atau disangga kaki tersebut. Seperti produk Cintiq lainnya, Cintiq 16HD kompatibel dengan Mac dan Windows.

Wacom Cintiq 16HD akan dijual dengan harga resmi US$649 atau sekitar 9 juta rupiah.

Satu komentar

Back to top button