Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


Venus Optics Laowa 9mm F/2.8 DL Zero-D: Lensa Sudut Lebar Pertama Untuk Kamera Drone

Pabrikan lensa asal Tiongkok, Venus Optics, memang terhitung baru di dunia fotografi. Tapi, Venus Optics cukup banyak menghadirkan koleksi lensa berkualitas dengan harga yang sangat kompetitif.

Salah satu lensanya yang paling menarik adalah LAOWA 9mm f/2.8 Zero-D yang tahun 2018 lalu dirilis untuk kamera Fujifilm-X, Sony-E, dan Canon EF-M. Mengawali tahun 2019 ini LAOWA kembali memberikan kejutan dengan merilis lensa sejenis tapi khusus dihadirkan untuk kamera drone.

Lensa sudut lebar pertama untuk drone

Laowa 9mm F/2.8 DL Zero-D dirancang khusus untuk kompatibel dengan kamera drone DJI X7. Dirancang untuk kamera drone secara otomatis LAOWA harus merancang lensa ini dengan dimensi yang lebih kecil dan ringan. Bobot Laowa 9mm F/2.8 DL Zero-D hanya sekitar 210 gram.

Menariknya, meski dimensinya berbeda Laowa 9mm F/2.8 DL Zero-D tetap mempertahankan rancangan optik yang sama persis seperti versi orisinilnya. Laowa 9mm F/2.8 DL Zero-D terdiri dari 15 elemen dalam 10 grup.

Ini artinya Laowa 9mm F/2.8 DL Zero-D tetap akan mampu menghasilkan tangkapan gambar yang lebar dengan tingkat distorsi nyaris nol. Hasilnya bisa dilihat di video berikut:

Sebagai pelengkap Laowa 9mm f/2.8 DL Zero-D juga bisa mendukung penggunaan filter lensa dengan ukuran 49mm. Jika berminat lensa ini sudah tersedia melalui situs venuslens.net. Harga jualnya dipatok US$499 atau sekitar 7 juta Rupiah.

Beri komentar