Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


[CES 2019] Sennheiser Perkenalkan Speaker Pertamanya untuk Rumahan, Ambeo Soundbar

Jika sebelumnya dikenal sebagai produsen mikrofon dan headphone, Sennheiser kini memperluas lini produknya ke soundbar untuk konsumen di rumah. Di CES 2019, mereka memperkenalkan Ambeo Soundbar.

Untuk ruang keluarga

Produk dalam rangka aluminium ini telah memuat 13 driver speaker dan teknologi Ambeo 3D audio. Speaker yang ditujukan untuk ruang keluarga ini menggunakan teknologi virtualisasi 3 dimensi terbaru, menggandeng Fraunhofer IIS.

Tidak ada subwoofer terpisah, tapi Sennheiser mengklaim jika performa suara bass Ambeo Soundbar akan sangat baik. Sennheiser juga mengatakan bahwa proses kalibrasi Ambeo Soundbar akan sangat mudah. Begitu terkalibrasi dengan benar, speaker akan dapat menyajikan suara terbaik sesuai dengan akustik ruangan dan posisi duduk pengguna.

Ada 5 preset suara yaitu film, musik, olahraga, berita dan netral. Pada dasarnya, ini adalah pengaturan frekuensi dan suara 3D yang menyesuaikan dengan konten yang sedang ditonton. Bicara soal film, Ambeo Soundbar juga kompatibel dengan Dolby Atmos, MPEG-H dan DTS:X.

Konektivitas lengkap

Ambeo Soundbar memiliki konektivitas fisik yang lengkap, meliputi input HDMI, port audio optikal, serta input AUX (RCA).

Bahkan speaker yang mendukung koneksi Bluetooth ini telah dilengkapi Chromecast di dalamnya. Jadi saat tidak digunakan dengan TV, Ambeo Soundbar bisa digunakan untuk mengalirkan musik atau menjadi speaker untuk video saat menonton di smartphone atau tablet.

Tersedia aplikasi Sennheiser Smart Control untuk iOS dan Android yang memudahkan pengaturan EQ dan mode suara yang ada. Sennheiser sendiri akan menambah fitur-fitur baru melalui aplikasi tersebut.

Lalu berapa harganya? Dengan segala kecanggihannya, Sennheiser mematok harga Ambeo Soundbar di angka US$2499 atau sekitar 37 juta rupiah. Belum ada informasi kapan atau berapa harga resminya saat mendarat di Indonesia.

Beri komentar