Home GadgetNewsVisual

Samsung Smart TV kini Mendukung Apple iTunes Movie dan AirPlay 2

Kabar baik untuk pengguna Smart TV Samsung. Khusus untuk pengguna Smart TV Samsung keluaran 2018, Samsung akan menghadirkan pembaruan firmware yang membawa dua tambahan fitur yakni layanan Apple iTunes Movies and TV Shows serta tambahan fitur AirPlay 2. Kedua fitur ini nantinya juga akan langsung tersedia di Smart TV Samsung keluargan tahun 2019.

Jadi yang pertama

Hingga saat ini pengguna perangkat Apple jika ingin ingin memutar konten dari iTunes ke Smart TV Samsung diperlukan tambahan perangkat seperti Apple TV atau menyambungkan komputer Mac ke TV. Dengan tambahan fitur ini maka Smart TV Samsung jadi Smart TV pertama yang bisa akses konten dari iTunes dan dilengkapi fitur AirPlay 2.

Menariknya, layanan Apple iTunes Movies and TV Shows juga diklaim kompatibel dengan fitur Smart TV Samsung lain seperti Universal Guide, Bixby dan Search. Tidak hanya itu saja, selain bisa akses konten dari iTunes, pengguna Smart TV Samsung juga masih bisa akses konten dari layanan lain seperti misalnya Google Play Movies, Netflix, Hulu, Amazon, YouTube dan Google Play. Dengan demikian Smart TV Samsung semakin unggul untuk mesin multimedia dengan kemampuannya memutar konten dari beragam platform layanan yang tersedia.

Selain itu, berkat tambahan fitur AirPlay 2 pengguna Smart TV Samsung kini juga bisa dipermudah untuk melakukan streaming konten dari perangkat Apple mereka ke Smart TV Samsung. Pengguna iPhone, iPad dan Mac kini bisa memutar video, musik dan podcasts ke Smart TV Samsung secara nirkabel tanpa perlu harus direpotkan dengan kabel.

Komentar

Beri komentar

Close