Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


ASUSPRO P1440U dan ASUSPRO P5440U: Mudah Diupgrade, Cocok Untuk Para Pebisnis dan Pelaku UKM

Menyasar para pelaku bisnis dan UKM, ASUS mengumumkan kehadiran ASUSPRO P1440U dan ASUSPRO P5440U. Kedua laptop ini dibekali dengan sederetan fitur yang dirancang secara spesifik untuk membantu pengguna mengembangkan bisnisnya.

ASUSPRO P1440U

Mengusung desain stylish dan tangguh, bodi ASUSPRO P1440U dilapisi pelindung khusus sehingga tahan terhadap goresan. Selain itu, bagian engselnya juga dirancang khusus agar memungkinkan laptop ini bisa dibuka hingga membentuk sudut 180 derajat. Berkat engsel khususnya ini diklaim mampu mengurangi tekanan pada engsel sehingga laptop menjadi lebih tangguh dan nyaman digunakan.

Sementara di sektor layar, ASUSPRO P1440U datang dengan layar 14 inci yang resolusinya Full HD. Didukung dengan tingkat kecerahan layar hingga 200 nits dan lapisan anti glare, layarnya ini tetap bisa terlihat meski dikondisi pencahayaan yang sangat terang.

Untuk dapur pacunya, ASUSPRO P1440U hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan varian paling tinggi ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8550U yang kencang. Bahkan di beberapa model, ASUSPRO P1440U sudah dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce MX130 yang mampu menangani kebutuhan grafis cukup berat. Didukung dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 8GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB.

Keunggulan lain, ASUSPRO P1440U adalah penggunaan sistem penyimpanan ganda, yaitu menggunakan M.2 SSD dan HDD 2.5”. Penggunaan dua media penyimpanan ini memastikan pengguna ASUSPRO P1440U tetap memiliki penyimpanan ekstra lega dengan performa yang tetap kencang.

ASUS juga merancang ASUSPRO P1440U sebagai laptop yang mudah untuk di-updgrade. Selain mendukung sistem dua media penyimpanan, pengguna juga bisa mengganti RAM dengan mudah melalui akses khusus di bagian bawah laptop.

Beragam fitur kelas bisnis juga bisa ditemukan di ASUSPRO P1440U. Sebut saja seperti, ASUS Bussiness Manager yang bisa mempermudah pengguna melakukan manajemen laptop secara mudah dan aman, dan fitur pengaman kelas bisnis seperti BIOS Booting User Password Protection, mendukung Windows Trusted Platform Module untuk menjamin keamanan data dan mendukung teknologi Wake-on-LAN (WOL) yang memungkinkan laptop ini dapat dinyalakan melalui jaringan WiFi agar memudahkan tim IT untuk memberikan dukungan teknis.

ASUSPRO P5440U

Berbeda dengan ASUSPRO P1440, ASUSPRO P5440U tampil dengan mengedepankan desain laptop yang lebih ringkas sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis yang semakin dinamis.

Dengan mengusung layar 14 inci yang resolusinya Full HD, dimensi ASUSPRO P5440U setara dengan laptop seukuran 13 inci. Meski sangat ringkas port konektivitasnya pun sangat lengkap. Untuk mendukung kegiatan bisnis pengguna di manapun, selain USB 3.1 Type-A yang telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge, ASUSPRO P5440U sudah dilengkapi dengan USB Type-C yang mendukung teknologi DisplayPort dan Power Delivery. Artinya, port tersebut bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat display kedua sekaligus sebagai port untuk mengisi daya laptop ini. Selain itu, ASUSPRO P5440U juga telah dilengkapi dengan port Audio Combo Jack, HDMI, dan SD Card reader.

Di sektor performa ASUSPRO P5440U ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8 dan didukung oleh RAM DDR4 hingga 8GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB. Salah satu keunggulan ASUSPRO P5440U terletak pada penggunaan media penyimpanan yang cepat, yaitu M.2 SSD berkapasitas hingga 512GB.

Untuk menemani para pebisnis kerja di luar ruangan, ASUSPRO P5440U ditenagai dengan baterai yang bisa tahan hingga 10 jam. Ditambah lagi, ASUSPRO P5440U sudah dilengkapi dengan sistem keamanan kelas enterprise yang sangat andal dengan kehadiran fitur Easy Touch Fingerprint Reader. Data yang disimpan di ASUSPRO P5440U juga akan tetap aman berkat fitur Windows Trusted Platform Module yang sudah didukung di laptop ini.

Untuk harganya, ASUSPRO P1440 dijual dengan harga mulai dari 6,399 juta Rupiah dan ASUSPRO P5440U harganya mulai dari 13,799juta Rupiah.

Beri komentar