KomputerPC DesktopReview

Review Acer Aspire S24 (S24-880): AIO PC Paling Tipis dari Acer

Cocok untuk menikmati konten multimedia

Cek Harga

Desain ramping tidak hanya menjadi tren di dunia laptop tapi kini juga menular ke All-in-One (AIO PC). Salah satunya adalah Acer Aspire S24 (S24-880) yang tampil memukau dengan panel layar sangat tipis dan sederetan fitur yang menggoda. Penasaran dengan kehebatan AIO paling tipis dan Acer ini? Simak ulasannya sebagai berikut.

Desain minimalis yang premium

Satu hal yang langsung mencuri perhatian dari Acer Aspire S24 (S24-880) adalah desainnya yang sangat cantik dan langsing. AIO PC ini datang dengan panel layar IPS yang resolusinya Full HD. Ketebalan panelnya hanya setipis 5,97mm dan panel layarnya ini juga dibingkai dengan bingkai layar ekstra tipis yang hanya setebal 2,77mm. Ini menjadikan layar Acer Aspire S24 (S24-880) terlihat nyaris tanpa bingkai.

Tampilan di layarnya juga memukau dengan tingkat ketajaman gambar yang baik. Tidak hanya itu saja, dengan dukungan Acer ExaColor dan teknologi Color Intelligence warna yang tersaji di layarnya juga relatif akurat dan memanjakan mata. Sangat cocok untuk Anda yang gemar menikmati konten multimedia.

Untuk menyesuaikan gaya pengguna, panel layarnya tersebut juga bisa diatur sudutnya. Mengusung panel layar IPS, di lihat dari berbagai sudut tampilan di layarnya pun tetap terlihat konsisten. Selain itu, Acer juga menambahkan fitur Blue-light Shield yang berguna untuk melindungi mata dari bahaya sinar biru dan Flickerless agar mata tidak mudah cepat lelah saat menatap layarnya dalam jangka waktu yang lama.

Aura premium juga sangat terasa di AIO PC ini. Konsep desainnya yang elegan dan minimalis turut dipercantik dengan paduan elemen warna champagne-gold dan hitam. Diletakkan di meja kantor atau ruang kerja di rumah, Acer Aspire S24 (S24-880) kami jamin akan langsung menjadi pusat perhatian siapa saja yang melihatnya.

Sementara di sektor konektivitas, Acer Aspire S24 (S24-880) wajib diacungi jempol karena tidak pelit port konektivitas. Di bagian samping kiri, kanan dan belakang penampang bawahnya bisa ditemukan port konektivitas yang mencakup 2 port USB 3.1, 1 port USB Type C, 1 port USB 2.0, 1 port HDMI dan 1 port LAN. Semua portnya ini ditempatkan dengan baik dan mudah untuk dijangkau.

Keyboard dan mouse kurang nyaman digunakan

Sebagai sebuah AIO PC, paketan Acer Aspire S24 (S24-880) sudah termasuk dengan keyboard dan mouse. Namun, cukup disayangkan keyboard dan mouse bawaannya tersebut menurut kami kurang selaras dengan desain premiumnya yang cantik.

Mengusung bahan plastik berwarna hitam mengkilap, keyboardnya hadir dengan desain yang juga sangat tipis dan ringan. Nyaris tidak terasa kesan premium dari keyboard ini. Bahkan, saat mengetik tombol-tombol keyboardnya juga kurang nyaman saat digunakan. Mousenya pun terasa ringan dan ukurannya relatif kecil. Jadi, bagi sebagian pengguna mungkin akan terasa kurang nyaman saat menggunakannya.

Performa memadai, cocok untuk multimedia


Untuk mendukung produktivitas Anda, Acer Aspire S24 (S24-880) diotaki prosesor Intel Core i7-8550U yang disokong RAM 8GB. Jika kurang RAM tersebut masih bisa ditingkatkan hingga 32GB. Ruang penyimpanannya menggabungkan hard disk dengan kapasitas 1TB dan SSD 16GB. Didukung SSD, Acer Aspire S24 (S24-880) memang mampu menyajikan performa booting Windows yang lebih cepat. Hasil benchmarknya sebagai berikut

Dengan spesifikasinya tersebut nyaris kami tidak menjumpai masalah saat mencobanya. Untuk produktivitas sehari-hari seperti mengolah dokumen dengan Microsoft Office dan browsing di Internet bisa dilakukan dengan amat baik. Spesifikasinya ini juga masih sanggup digunakan untuk menyunting foto dan video sederhana.

Tapi, Acer Aspire S24 (S24-880) memang kurang cocok untuk bermain game. Sebagai gantinya Anda bisa menjadikan AIO PC ini mesin multimedia yang andal. Dengan spesifikasinya tersebut Acer Aspire S24 (S24-880) mampu menjalankan konten multimedia seperti video di resolusi 4K atau Full HD dengan lancar.

Performa audionya pun cukup memuaskan. Didukung dengan dual speaker dan subwoofer, Aspire S24 (S24-880) bisa menghasilkan suara yang sangat lantang. Sayangnya, subwoofernya tersebut kurang mampu menghadirkan performa suara bass yang bertenaga. Kendati demikian, untuk menyesuaikan konten film atau musik yang diputar Acer turut menyertakan dukungan fitur Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony yang bisa digunakan untuk mendongkrak performa suaranya.

Fitur Qi Wireless Charging


Satu fitur yang memberikan kemudahan dari Aspire S24 (S24-880) adalah hadirnya teknologi isi ulang baterai nirkabel Qi Wireless Charging.

Fitur pengisian daya baterai tanpa kabel ini bisa ditemukan di area penampangnya. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu meletakkan gadget di area tersebut dan pengisian baterai bisa otomatis langsung dilakukan.

Jadi, tidak perlu lagi menyambungkan kabel charger ke gadget untuk isi ulang baterai sehingga meja kerja Anda bisa tetap terlihat rapih dan tidak berantakan oleh kabel. Walau begitu fitur ini memang nyaris kurang berguna karena belum banyak perangkat smartphone atau gadget lain yang mendukung fitur pengisian ulang baterai nirkabel.

Kesimpulan

Acer Aspire S24 (S24-880) memang terlihat sangat sempurna. Tapi, kami masih menjumpai beberapa kekurangannya seperti keyboard dan mouse yang tidak berkesan premium dan kurang nyaman digunakan serta suara subwoofer yang terasa kurang bertenaga.

Walau begitu secara keseluruhan Acer Aspire S24 (S24-880) adalah AIO PC dengan performa yang bisa diandalkan untuk produktivitas dan menikmati konten multimedia. Disokong dengan desainnya yang sangat menawan, Acer Aspire S24 (S24-880) bisa jadi pilihan yang tepat untuk pengguna yang mendambakan AIO PC premium dengan desain tipis yang elegan. Apalagi, harga jualnya yang dipatok sekitar 17 juta Rupiah juga cukup sepadan dan relatif lebih terjangkau jika dibandingkan AIO PC lain sekelasnya.

Yang Canggih:
+ Desain tipis yang sangat cantik dan elegan
+ Harga jual relatif terjangkau
+ Performa memadai
+ Dilengkapi fitur Qi Wireless Charging
+ Konektivitas lengkap

Yang kurang:
– Keyboard dan mouse kurang terasa premium dan kurang nyaman digunakan
– Subwoofer kurang bertenaga
– Tidak dilengkapi layar sentuh

Acer Aspire S24 (S24-880)
Pilihan yang tepat untuk pengguna yang mendambakan AIO PC premium dengan desain tipis yang elegan dan performa yang memadai.
Cek Harga

Komentar

Beri komentar

Close