Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


Dibanderol 12 Juta Rupiah, Huawei Mate 20 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Huawei akhirnya meluncurkan perangkat flagship terbarunya, Mate 20 Pro, di Indonesia. Yang menarik, harga smartphone ini di Tanah Air jauh lebih murah dibanding yang ditawarkan untuk pasar Eropa saat pertama kali dirilis beberapa waktu yang lalu.

Banyak bonusnya!

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (19/12), Huawei mengumumkan bahwa Mate 20 Pro akan dijual dengan banderol Rp11.999.000. Huawei membuka pre-order pada tanggal 19-28 Desember 2018, di Erafone dan Lazada. Warna yang tersedia ada dua, yakni Midnight Blue dan Emerald Green.

Asyiknya lagi, pada penjualan perdana ini Huawei Mate 20 Pro datang dengan beragam bonus menarik, yakni Huawei Band 3 Pro, wireless charger, dan flip cover. Menurut Huawei, nilai bonus tersebut mencapai 4,2 juta rupiah!

Khusus untuk pembelian di Erafone selama masa pre-order, pengguna juga ditawarkan harga spesial yakni Rp1 saja, dengan syarat mengikat kontrak selama 2 tahun dengan provider XL Axiata, dengan biaya langganan per bulan sebesar Rp495.000.

Sekadar mengingatkan, Huawei Mate 20 Pro adalah smartphone dengan layar OLED melengkung berukuran 6.39 inci 1440p, plus dukungan HDR. Performanya dijanjikan super kencang karena sudah dipersenjatai SoC teranyar Huawei dengan fabrikasi 7nm, yakni Kirin 980, serta ditemani RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk urusan fotografi, Huawei kembali menggandeng Leica dalam menghadirkan konfigurasi tiga kamera belakang, yang terdiri dari 40 megapixel dengan lensa wide f/1.8, 20 megapixel f/2.2 ultra-wide, dan 8 megapixel 80mm f/2.2 3x telephoto.

Tidak hanya menjanjikan tangkapan gambar yang bagus, kamera Mate 20 Pro juga mampu memotret macro dengan jarak hanya 2,5cm saja! Saat merekam video pun kamera ini didukung AI Cinema Mode yang diklaim mampu mengatur warna, saturasi, dan tingkat kecerahan sesuai kebutuhan.

 

Ada pula fitur yang memungkinkan kamera menangkap objek manusia dengan tampilan warna penuh tapi background-nya hitam putih. Untuk selfie, Huawei membenamkan kamera depan 24 megapixel f/2.0 yang posisinya berdampingan dengan 3D face scanner.

“Kamera akan menjadi sorotan banyak orang, tetapi smartphone ini sesungguhnya luar biasa di segala sisi, dengan layar yang bening, pengisian ulang baterai cepat dan daya tahan yang tinggi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Juga rilis Huawei Mate 20

Selain Mate 20 Pro, Huawei juga membawa seri Mate 20 (non-Pro) ke Indonesia. Harganya tentunya jauh lebih terjangkau, tapi tetap dibekali dengan beragam fitur menarik dan menonjol di kelasnya.

Mate 20 Pro dan Mate 20

Pengguna yang berminat bisa membelinya dengan dana sebesar Rp8.999.000, dengan pilihan warna Twilight. Bonus menarik juga bisa didapatkan selama periode awal ini, antara lain Huawei Band 3 Pro, power bank Huawei, dan flip cover.

Soal spesifikasi, Huawei Mate 20 punya konfigurasi kamera belakang yang berbeda, yakni 12 megapixel wide angle f/1.8 + 16 megapixel ultra wide f/2.2, + 8 megapixel 52mm f/2.4 2x telephoto. Walaupun spesifikasinya tidak semegah Mate 20 Pro, Huawei Mate 20 tetap menjanjikan tangkapan gambar yang bagus.

Perbedaan lainnya dapat ditemukan pada bagian depan yang memiliki poni tetesan air. Bagian tersebut hanya memuat kamera selfie 24 megapixel, tapi sayangnya sudah tidak memiliki ruang untuk 3D face scanner. Sensor sidik jarinya pun ada di belakang, bukan di bawah layar seperti Mate 20 Pro.

Dengan kehadiran Mate 20 dan Mate 20 Pro, Huawei menegaskan bahwa mulai saat ini mereka akan lebih fokus membawa produk kelas menengah ke atas untuk pasar Indonesia.

Beri komentar