Acara LokalKomputerLaptopLiputanNews

ASUS Siapkan Lini ZenBook dengan Bodi Tangguh dan Intel Whiskey Lake

Dimensi semakin ringkas dan ringan

Di IFA 2018 yang berlangsung bulan September lalu, ASUS mengumumkan lini ASUS ZenBook terbarunya yang membawa sejumlah pembaruan. Tidak perlu waktu lama, varian terbaru ASUS ZenBook ini akan memulai debutnya di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Dimensi semakin ringkas, bingkai layar sangat tipis

Menurut ASUS, ASUS ZenBook terbaru akan tersedia dengan 3 pilihan varian model, diantaranya ASUS ZenBook 13 (UX333), ASUS ZenBook 14 (UX433) dan ASUS ZenBook 15 (UX533).

Ketiga model ASUS ZenBook ini tampil dengan menonjolkan teknologi layar Full HD NanoEdge 4 sisi yang panel layarnya dikelilingi dengan bingkai yang sangat tipis. Bahkan, diantara ketiga model tersebut ASUS ZenBook 13 (UX333) menawarkan rasio bingkai layar ke bodi yang paling tinggi yakni mencapai 95%. Menariknya, meski bingkai layarnya sangat tipis ketiganya masih sanggup memuat IR Camera yang mendukung Windows Hello.

Dengan teknologi layar NanoEdge tersebut secara otomatis ASUS juga mampu memangkas dimensinya. Jika dibandingkan dengan laptop dengan layar 13 inci, 14 inci atau 15 inci pada umumnya, ASUS ZenBook terbaru dimensinya jauh lebih ringkas dan ringan. Tidak hanya itu saja, rancangan bodi ketiganya juga tangguh dengan berhasil melewati uji standar militer MIL-STD810G.

Ditenagai Intel Whiskey Lake-U

Di sektor spesifikasi, ketiganya akan ditenagai prosesor Intel generasi kedelapan terbaru, Intel Whiskey Lake-U. Opsi pilihan prosesor yang tersedia yaitu Intel Core i5-8265U atau Intel Core i7-8565U. Ketiga model ini mendukung RAM hingga 16GB dan menyediakan ruang penyimpanan PCIe SSD dengan kapasitas 512GB.

Bagi yang membutuhkan kinerja grafis ekstra, ASUS ZenBook 13 (UX333) dan ZenBook 14 (UX433) akan tersedia dengan opsi kartu grafis NVIDIA GeForce MX150. Sementara ASUS ZenBook 15 dengan opsi NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Fitur Menarik

Ketiga laptop ini semakin menarik dengan beberapa fitur yang dibawanya. Sebut saja seperti ErgoLift Hinge dan NumberPad. Berkat desain ErgoLift Hinge memungkinkan bagian bawah laptop terangkat dan sudut layar terbuka hingga membentuk 3 derajat. Dengan desain inovatif tersebut pengguna akan bisa mengetik lebih nyaman dan suara yang dihasilkan speakernya terasa lebih lantang.

Selain itu, fitur NumberPad bisa ditemukan di area touchpad mouse. Saat opsi NumberPad diaktifkan dengan segera touchpad akan memunculkan LED keypad numerik yang bisa digunakan untuk mengetik angka.

ASUS memang belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual dari ketiga ASUS ZenBook teranyarnya ini. Kendati demikian, ketiganya sudah dipastikan akan meluncur di Indonesia bulan Januari 2019 nanti.

Komentar

Beri komentar

Close