Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 3 Keuntungan Menggunakan Fitur VOOC Flash Charge di OPPO F9 Saat Liburan

Momen liburan akhir tahun sudah di depan mata. Sebagian dari Anda tentunya sudah merencanakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ke tempat-tempat wisata baik yang berlokasi di Indonesia maupun luar negeri.

Tapi mungkin Anda setuju, salah satu hal yang paling menjengkelkan ketika sedang bepergian adalah kehabisan baterai smartphone di tengah jalan. Mau tidak mau, Anda harus membawa power bank yang terkadang bikin bawaan bertambah berat.

Jika malas membawa power bank, artinya Anda harus menggunakan charger dan mencari sumber listrik. Tapi masalahnya, Anda bisa menghabiskan waktu yang lumayan lama untuk sekadar mengisi daya smartphone. Apalagi jika Anda hanya punya sedikit waktu istirahat di hotel dan harus segera melanjutkan perjalanan.

Lalu, apa solusinya? OPPO F9 dibekali fitur canggih bernama VOOC Flash Charge. Bagi yang belum tahu, ini adalah teknologi pengisian daya berkecepatan tinggi yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.

Nah, apa keuntungannya liburan bersama OPPO F9 yang dibekali VOOC Flash Charge? Yuk, simak penjelasannya:

Charging 5 menit bisa menelepon 2 jam

Berkat VOOC, Oppo F9 dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional yang biasa Anda temukan pada smartphone kebanyakan. Saking cepatnya, OPPO mengklaim dalam waktu sekitar 30 menit saja baterai smartphone Anda akan terisi hingga 75 persen!

Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang-buang waktu terlalu lama untuk mengisi daya. Anda bisa memanfaatkan VOOC Flash Charge saat sedang mampir di restoran untuk makan siang, atau pada keesokan paginya sebelum berangkat bila Anda lupa charging di malam harinya.

Bahkan, hanya dengan charging selama 5 menit Anda bisa menggunakan OPPO F9 untuk menelepon hingga 2 jam. Ini sekaligus membuktikan bahwa VOOC Flash Charge sangat beguna ketika ada keadaan darurat atau sedang ada obrolan penting yang harus segera dibicarakan.

Tidak bikin smartphone panas

Keuntungan lainnya saat menggunakan VOOC Flash Charge pada OPPO F9 adalah Anda tidak perlu khawatir smartphone menjadi panas. Ya, masalah panas memang terkadang sering menghantui perangkat yang didukung fast charging.

Pada teknologi fast charging standar, biasanya charger yang digunakan adalah 9V/1.67A untuk menghasilkan 15W. Dengan semakin tingginya voltase tersebut, maka kemungkinan peningkatan suhu juga sangat besar.

Namun VOOC berbeda. Teknologi ini mengusung konsep cool charging dengan spesifikasi 5V/4A untuk menghasilkan 20W. Karena VOOC lebih memilih menaikkan ampere daripada voltase, maka proses pengisian daya pun lebih dingin alias tidak menimbukan efek panas yang berlebihan.

Jadi ketika Anda harus melepas charger dan melanjutkan perjalanan mengunjungi tempat wisata yang lainnya, OPPO F9 masih nyaman untuk digenggam dan segera dimasukkan ke dalam saku celana.

Yang lebih menarik, karena suhu rendahnya terjaga dengan baik, Anda tetap bisa melakukan banyak hal sembari menunggu proses charging selesai. Contohnya chatting, menonton video, atau bahkan bermain game.

Dijamin aman

VOOC Flash Charge adalah teknologi yang tidak hanya menawarkan kecepatan tinggi, tetapi juga keamanan ekstra. Oppo memberikan 5 lapisan proteksi keamanan kelebihan arus daya, dari adapter, baterai hingga smartphone sendiri.

Peningkatan arus daya pada VOOC bekerja dari 0 persen hingga 90 persen daya baterai saja. Setelah itu, pengisian daya kembali seperti kecepatan charging biasa, agar mencegah kelebihan pengisian daya.

Anda tidak perlu ragu dengan kecanggihan sistem proteksinya. Pasalnya, OPPO sudah mengembangkan VOOC Flash Charge sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah dipatenkan. Jadi, aman dipakai setiap hari!

Bagaimana? Menarik, ‘kan? Jika Anda berencana membeli OPPO F9 sebelum berangkat berlibur, saat ini smartphone tersebut dibanderol Rp4.299.000 dengan pilihan warna Twilight Blue, Sunrise Red, dan Starry Purple.

Komentar

Beri komentar

Close