Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Resmi Umumkan Nova 4 dengan Kamera 48 Megapixel

Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Nova 4. Dibanding seri sebelumnya, Huawei kali ini membenamkan banyak peningkatan baik dari segi desain maupun kemampuan fotografinya.

Layar berlubang, kamera utama 48 megapixel

Huawei Nova 4

Masih ingat desain Infinity-O dari Galaxy A8s? Kurang lebih, Huawei Nova 4 mengedepankan tampilan yang mirip. Bagian depan smartphone ini didominasi seluruhnya oleh layar dengan hanya menyisakan sebuah lubang kecil di pojok kiri atas untuk menampung kamera selfie.

Kabarnya, dibandingkan dengan Galaxy A8s diameter lubang pada Huawei Nova 4 sedikit lebih kecil. Sensor yang dibenamkan pun tidak tanggung-tanggung, 25 megapixel f/2.0 yang tentunya menjanjikan tangkapan gambar yang baik.

Namun nilai jual utama dari Huawei Nova 4 tidak hanya itu, di bagian belakang, Huawei membenamkan konfigurasi tiga kamera dengan sensor utama 48 megapixel f/1.8, yang ditemani kamera kedua 16 megapixel f/2.2 wide-angle dan kamera ketiga 2 megapixel f/2.4 untuk mengukur kedalaman ruang.

Huawei Nova 4 2

Harus digarisbawahi, tidak semua model dari Nova 4 punya kamera 48 megapixel. Konfigurasi tersebut hanya untuk varian termahal saja. Untuk versi yang lebih murah, kamera utamanya diganti dengan 20 megapixel f/1.8.

Performa kencang

Beralih ke performa, Huawei Nova 4 dipersenjatai SoC kelas premium andalan Huawei tahun lalu, yakni Kirin 970. Di atas kertas, chipset ini masih mumpuni untuk mendukung semua kebutuhan, termasuk untuk main game. RAM dan Memori internalnya juga cukup besar, yakni 8 GB / 128 GB.

Smartphone dengan baterai 3750 mAh ini sudah didukung fast charging 18W. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci Full HD+. Bagi yang berminat, varian paling tinggi dari Huawei Nova 4 bisa ditebus dengan dana sebesar 7,1 jutaan rupiah. Sayang, belum ada informasi apakah nantinya perangkat ini akan masuk Indonesia atau tidak.

Back to top button