Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


Gadget of The Week #19 2018: Realme U1, Jagokan Kamera Selfie dan Performa Gaming Mumpuni di Kelas Harga 2 Jutaan Rupiah

Tren foto selfie hingga saat ini memang belum sepi peminat. Untuk itulah Realme mempersembahkan Realme U1 yang merupakan smartphone pertamanya yang hadir dengan menjagokan kamera selfie.

Kamera depan dengan sensor 25 megapixel

Tidak ingin kalah saing dengan kompetitornya, Realme U1 membawa kamera depan dengan sensor Sony IMX576 yang resolusinya 25 megapixel. Berkat sensor ini Realme U1 diklaim mampu menghasilkan foto selfie yang menawan di segala kondisi pemotretan, sekalipun di kondisi minim cahaya.

Sementara untuk kamera belakangnya, Realme U1 hadir dengan konfigurasi kamera ganda dengan sensor 13 megapixel dan 2 megapixel. Seperti smartphone dengan kamera ganda lainnya, konfigurasi kameranya ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Optimal untuk gaming

Realme U1 menjadi smartphone pertama yang mengadopsi chipset MediaTek Helio P70. Opsi pilihan RAM dan memori internalnya ada dua yakni 3/32GB dan 4/64GB.

Dengan spesifikasinya tersebut Realme U1 tidak hanya menyasar para penggemar selfie, tapi juga diklaim sangat mumpuni untuk gaming. Beberapa judul game kekinian seperti PUBG Mobile, Asphalt 9, atau SEGA Heroes bisa dijalankan Realme U1 dengan sangat lancar.

Anda pun tidak perlu khawatir smartphone ini akan cepat kehabisan baterai. Pasalnya, Realme U1 ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yakni 3500 mAh.

Pilihan warna menarik

Menyasar segmen anak muda, Realme U1 juga dikemas dengan desain yang tampil gaya. Smartphone ini tampil dengan layar IPS 6,3 inci yang resolusinya Full HD+. Bagian depan Realme U1 ini didominasi oleh layar dengan ratio screen-to-body mencapai 90,8 persen dengan bezel yang tipis. Pilihan warnanya pun sangat menarik. Realme U1 tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu Ambitious Black, Fiery Gold dan Brave Blue.

Satu keistimewaannya lagi, Realme U1 tetap dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Dengan harga jual yang ada di kisaran 2 jutaan Rupiah, smartphone ini akan cocok untu para pengguna yang gemar selfie atau doyan bermain game tapi memiliki dana yang terbatas.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Beri komentar