Quantcast
News

Gandeng Telkomsel, Mineski Siap Kembangkan Industri eSports di Indonesia

Salah satu organisasi eSports terbesar di Asia Tenggara, Mineski, melakukan ekspansi ke Indonesia. Dengan kehadirannya, Mineski berharap dapat membawa ekosistem eSports di Indonesia ke tahap selanjutnya.

Siapkan event-event besar

Mineski Indonesia

Dalam acara yang temu pers di Jakarta, Kamis (13/12), Mineski menjelaskan bahwa ada banyak cara yang mereka lakukan untuk membuka kesempatan yang lebih luas bagi para peminat eSports di Tanah Air, baik melalui kompetisi, infrastruktur, serta dukungan para gamer.

Saat ini, Mineski telah memiliki tiga cabang bisnis utama yaitu Mineski Infinity, MET, dan Mineski Professional Team. Melalui MET, Mineski sudah menyiapkan event-event besar di Indonesia, antara lain Garuda Cup, Indonesia Professional Gaming League (IPGL), dan Jakarta Masters.

“Dengan berbekal pengetahuan dan 14 tahun pengalaman Mineski di ekosistem eSports, besar harapan kami dapat meningkatkan standar industri eSports di Indonesia,” ujar Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia.

Sementara itu, melalui Mineski Infinity mereka fokus untuk mengembangkan cybercafe. Keberadaan cybercafe yang memadai dinilai penting karena bisa menjadi ‘markas’ bagi para gamer lokal yang ingin berkembang ke arah profesional. Hingga sekarang, Mineski Infinity sudah memiliki lebih dari 150 cabang yang tersebar di Filipina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Gandeng Telkomsel

Untuk mewujudkan perkembangan yang pesat di ranah eSports Tanah Air, Mineski telah menjalin kemitraan dengan Telkomsel, yang sekaligus dapat menciptakan ekosistem yang lebih luas. Apalagi, sebagian besar pelanggan Telkomsel adalah gamer.

“Saat ini, pelanggan Telkomsel yang memberikan pendapatan tertinggi berasal dari segmen gaming yang mencapai 34 persen dengan lebih dari 60 juta pelanggan memainkan game di ponsel mereka setiap bulannya,” ungkap Auliya Ilman Fadli, General Manager Games and Apps Telkomsel.

Selain Telkomsel, Mineksi juga menggandeng nama-nama besar lainnya seperti Tokopedia, Go-Jek, dan Tencent. Dengan begitu, Mineski berharap dapat menghadirkan pengalaman terbaik untuk seluruh gamers dan esports enthusiasts di Indonesia.

Back to top button