Melihat dari dekat kamera popup 32 megapixel Vivo V15


AirMap: Bisa Bantu Informasikan Ruang Udara yang Aman Untuk Menerbangkan Drone

Informasi lokasi penerbangan drone yang diijinkan di suatau wilayah memang masih tergolong minim. Untuk itulah perusahaan managemen ruang udara, AirMap, meluncurkan aplikasi AirMap for Drones agar pilot drone bisa tetap terbang di wilayah yang aman.

Real time Geofencing

Keunggulan dari aplikasi AirMap adalah aplikasi ini didukung dengan fitur real time geofencing. Artinya, saat drone mendekati ruang udara yang tidak diijinkan untuk terbang, AirMap secara otomatis akan langsung mengirimkan notifikasi peringatan ke pilot secara visual di layar smartphone atau lewat suara.

Database dari AirMap juga diklaim akurat. Pasalnya, selain mengandalkan pemetaan lalu lintas udara internasional, database AirMap juga didukung oleh data lalu lintas udara dari beragam organisasi penerbangan resmi publik dan penerbangan lokal di berbagai wilayah.

Real time geofencing AirMap kedepannya juga diklaim lebih canggih. Nantinya, tidak hanya bisa memberikan peringatan saja fitur ini juga bisa secara otomatis langsung mencegah drone untuk terbang ke wilayah yang tidak diijinkan.

Hanya kompatibel dengan drone DJI

Untuk saat ini Real time geofencing hanya kompatibel dengan drone dari pabrikan DJI yang terbang menggunakan aplikasi AirMap. Selain menawarkan fitur Real time geofencing, aplikasi AirMap juga menyediakan fitur rencana penerbangan, peringatan lalu lintas udara, dan masih banyak lagi.

AirMap bisa diunduh melalui AppStore untuk perangkat iOS dan Google PlayStore untuk Android.

Beri komentar