2-in-1 notebookAcara LokalKomputerLaptopLiputan

Lenovo YOGA Premium Series, Duo Laptop Untuk Para Pekerja Kreatif

Tersedia di pasaran mulai Januari 2019

Lenovo YOGA di Indonesia identik dengan laptop konvertibel atau multimode yang bisa digunakan ke 4 mode penggunaan. Nah, menyambut tahun 2019 Lenovo akan memperbarui subbrand YOGA miliknya dengan cakupan lini produk yang lebih luas.

Kedepannya Lenovo YOGA akan dibagi menjadi dua kategori model dengan identitas yang berbeda. Pertama dengan inisial C untuk Convertible yang akan menampilkan produk laptop konvertibel atau multimode, dan yang kedua adalah inisial S untuk Slim dengan jajaran laptop yang mengusung desain tipis dan ringan.

Untuk menandai strategi barunya ini, Lenovo Indonesia mengumumkan dua Lenovo YOGA yang akan masuk ke segmen premium. Kedua YOGA Premium series ini adalah Lenovo YOGA C930 dan Lenovo YOGA S730 yang dihadirkan untuk membidik para pekerja kreatif.

“Melihat kebutuhan pelaku ekonomi kreatif ini, kami merasa tepat sekali YOGA C930 dan S730 diperkenalkan ke pasar Indonesia, karena perangkat ini dengan berbagai fitur canggihnya, sangat cocok untuk membantu mereka berkarya, atau pun untuk mereka yang baru memulai perjalanannya di sektor ekonomi kreatif tersebut.” ujar Helmy Sutanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia.

Lenovo YOGA C930

Di kategori convertible, Lenovo YOGA C930 akan menggantikan Lenovo YOGA 920 yang menjadi jagoan Lenovo di tahun 2018 ini. Dengan tetap mengusung konsep multimode yang bisa digunakan ke 4 mode penggunaan, YOGA C930 muncul dengan desain yang lebih inovatif.

Lenovo YOGA C930 adalah seri Lenovo YOGA pertama yang dilengkapi soundbar di engsel layar. Menurut Lenovo, dengan konsep sound bar yang bisa berotasi ini YOGA C930 bisa menghasilkan output suara yang tetap sama di beragam mode penggunaannya laptop, tablet, tent atau stand. Untuk mendongkrak performa suaranya Lenovo juga tidak lupa menghadirkan dukungan fitur Dolby Atmos.

Selain itu, Lenovo YOGA C930 juga menjadi varian YOGA Pertama yang dilengkapi dengan fitur Garaged Pen terintegrasi. Berkat fitur ini, pena stylus bawaannya bisa langsung diselipkan ke bodi YOGA C930 agar tidak hilang atau ketinggalan. Saat diselipkan baterai pena ini pun akan terisi ulang secara otomatis.

Lenovo YOGA C930 hadir dengan layar 13.9 yang resolusi UHD 4K 3840 x 2160 pixel dan dilengkapi teknologi Dolby Vision. Untuk dapur pacunya, Lenovo menyematkan prosesor Intel Core i7-8550U, RAM 16GB dan tersedia SSD dengan kapasitas 512GB. Untuk fitur tambahan lain, YOGA C930 juga telah dilengkapi sensor sidik jari, webcam dengan fitur privacy shutter yang berfungsi untuk menutup webcam saat tidak digunakan untuk melindungi privasi, dan telah menjalankan Windows 10 lengkap dengan Microsoft Office 365.

Lenovo YOGA S730

Beralih ke YOGA S730, ini adalah varian YOGA pertama yang tidak mengusung konsep multimode atau konvertibel. Sesuai inisial S yang dibawanya, YOGA S730 hadir sebagai laptop di kategori tipis dan ringan.

Menganut desain bodi yang sangat ramping ketebalan bodinya hanya 11,9mm dengan bobot sekitar 1,1 Kg. Jadi sangat jelas laptop ini akan menyasar pengguna yang bermobilitas tinggi dan sering bekerja di luar ruangan. Meski bodinya tipis dan ringan, YOGA S730 telah berhasil lolos 10 uji ketahanan untuk memastikan durabilitasnya.

Untuk spesifikasinya, YOGA S730 hadir dengan layar Full HD 13.3 inci, prosesor Intel Core i7-8565U, RAM 16GB, dan SSD 512GB. Lenovo YOGA C930 juga telah dilengkapi sensor sidik jari, dan menjalankan Windows 10 dengan Microsoft Office 365.

Lenovo YOGA C930 dan Lenovo YOGA S730 akan tersedia di pasaran bulan Januari 2019 dengan harga sekitar 26 jutaan Rupiah untuk YOGA C930 dan 18 jutaan Rupiah untuk YOGA S730. Keduanya juga akan mendapatkan layanan PremiumCare yang merupakan paket layanan untuk pelanggan dengan layanan kontak technical support 24 jam akses via telepon dan on site service. Pengguna juga bisa akses PremiumCare lewat email khusus di premcareindo@lenovo.com.

Komentar

Beri komentar

Close