AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Hadir dengan Konsep Open Platform dan Sistem Keamanan Tinggi, DANA Siap Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

Telah kantongi 4 izin dari Bank Indonesia

Setelah meluncur dalam versi Beta di bulan Maret 2018 lalu, DANA, yang merupakan aplikasi dompet digital kini sudah resmi hadir di Indonesia. Kehadiran DANA diharapkan bisa menjadi solusi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan inklusi finansial, karena DANA dapat digunakan dimana-mana dengan mudah, cepat, dan aman dalam bertransaksi non tunai dan non kartu secara digital.

Open platform

Keunggulan DANA dibandingkan aplikasi lain, DANA sangat mudah digunakan dan hadir dengan konsep open platform. Artinya, DANA bisa menjadi pilihan opsi pembayaran di platform lain atau secara offline di toko melalui teknologi scan QR tanpa mengurangi kemampuan fitur-fitur kuncinya.

Dengan DANA Anda bisa melakukan pembayaran transportasi, transfer uang, jual beli, menabung, membayar tagihan, memenuhi kebutuhan sehari-hari, belanja online, hingga kebutuhan hiburan. Bahkan dengan DANA, pilihan sumber dana bisa dari manapun, baik akun bank, kartu kredit, maupun saldo DANA. Secara digital, pengguna juga dimungkinkan untuk melakukan pengumpulan poin dari keanggotaan gerai dan voucher.

Sistem keamanan tinggi

Keunggulan lainnya DANA juga diklaim sangat aman. DANA didukung dengan teknologi pengaman canggih untuk melindungi transaksi digital Anda.

Sebagai buktinya, DANA telah berhasil mengantongi izin dari Bank Indonesia. Tidak main-main, DANA bisa langsung mengantongi empat izin dari Bank Indonesia yang mencakup izin layanan eMoney, eWallet, LKD (Lembaga Keuangan Digital) dan izin transfer. Keempat izin ini bisa didapatkan DANA dalam waktu kurang dari satu tahun, dan tidak banyak perusahaan finansial yang bisa mendapatkannya.

Aplikasi DANA saat ini sudah bisa diunduh melalui AppStore dan Google Play Store. Selain itu DANA juga sudah terintegrasi dengan aplikasi lain seperti misalnya Bukalapak, BBM dan TIX ID.

Komentar

Beri komentar

Close