Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Indonesia Pamerkan Beragam Fitur Baru di EMUI 9.0

Sistem operasi berbasis Android 9.0 Pie

Dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (5/12), Huawei Indonesia memperkenalkan sistem operasi anyarnya yang disebut EMUI 9.0. Menurut Huawei, OS berbasis Android 9.0 Pie ini dirancang untuk membawa pengalaman baru.

UI sederhana, AI lebih cerdas

Huawei menjelaskan bahwa EMUI 9.0 menyajikan user interface yang lebih sederhana. Menu pada Settings (Pengaturan) pun lebih mudah, karena jumlah item dikurangin dan ditambahkan tab Advanced untuk membuka konfigurasi yang lebih lengkap. Huawei mengklaim pada EMUI 9.0 aplikasi akan berjalan lebih cepat. Navigasi juga dibuat lebih sederhana agar setiap interaksi dengan perangkat terasa lebih menyenangkan.

Dengan antarmuka yang baru, penempatan tombol navigasi kini secara signifikan membuat pengoperasian dengan satu tangan semakin nyaman. Sebagai contoh, bar navigasi Galeri telah dipindahkan ke bagian bawah layar, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menelusuri antara Foto, Album, Sorotan dan tab Discover dengan ibu jari tangan sambil memegang perangkat.

Kemampuan AI pada EMUI 9.0 tak lupa ditingkatkan. Ada dua cara yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk memaksimalkan kinerja AI, yakni HiVision dan HiTouch. Dengan HiVision, pengguna dapat dengan mudah mencari berbagai informasi lebih lanjut di Internet, tentang objek yang menarik, hanya dengan mengarahkan kamera ke arahnya.

Sementara HiTouch memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan pengecekan online terhadap pengecer dan platform eCommerce dan berbelanja barang. Fitur ini dapat mengenali lebih dari 120 juta item dari lebih dari 200 platform eCommerce dan toko online resmi dengan hampir 100 merek.

Selain itu, EMUI 9.0 juga dibekali fitur menarik lainnya seperti Easy Projection untuk memudahkan smartphone terhubung dengan layar eksternal, Huawei Share untuk mengirim file, Password Vault untuk menyimpan password, serta App Limit untuk menetapkan batas waktu penggunaan aplikasi.

Siap hadirkan update

Dalam acara yang sama, Huawei juga memastikan daftar smartphone mereka yang bakal menerima update ke EMUI 9.0. Selain Huawei Mate 20 sendiri yang secara default sudah langsung mengadopsi EMUI 9.0, smartphone lainnya yang bakal kebagian adalah Huawei P20 Pro, Huawei P20, Huawei Mate 10 Pro, dan Huawei Mate 10.

Komentar

Beri komentar

Close