Aksesoris KomputerKomputerNews

Panasonic Luncurkan SSD Portabel dengan Thunderbolt 3

Desain ringkas, kapasitas besar

Untuk menunjang kebutuhan backup data, Panasonic mengumumkan kehadiran Panasonic Thunderbolt 3 Compact Lightweight Portable SSD. Sesuai namanya, SSD ini menawarkan desain yang sangat ringkas dan performa yang kencang dengan mengusung konektivitas Thunderbolt 3.

Bodi alumunium yang tahan benturan dan getaran

Panasonic Thunderbolt 3 Compact Lightweight Portable SSD hadir dengan bodi alumunium. Dengan dimensi 102 × 40 × 14.4 mm dan bobot hanya 90 gram, SSD ini masih bisa dikantongi dan tidak akan menyita banyak ruang di tas kerja Anda. Rancangannya yang ringkas dan ringan ini juga diklaim telah tahan getaran dan benturan. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat membawanya berpergian.

Performa kencang

Sebagai SSD eksternal pertama Panasonic yang mengusung konektivitas Thunderbolt 3, performa SSD ini juga sangat kencang. Backup data berukuran besar bisa dilakukan dengan cepat berkat kecepatan tulisnya yang bisa mencapai 1000 MB/detik dan kecepatan baca hingga 1500 MB/detik. Selain itu, Panasonic Thunderbolt 3 Compact Lightweight Portable SSD juga hadir dengan format exFAT yang artinya SSD ini kompatibel dengan PC berbasis Windows atau MacOS.

2 pilihan kapasitas

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, Panasonic Thunderbolt 3 Compact Lightweight Portable SSD akan tersedia dengan 2 varian yang kapasitasnya berbeda. Varian pertama RP-SBD 512P3 kapasitasnya 521GB, sementara varian kedua RP-SBD 1TBP3 kapasitasnya lebih besar yakni 1TB.

Sayangnya, belum ada info lebih detil berapa banderol harganya, namun Panasonic sudah memastikan SSD ini akan mulai dijual 19 Desember 2018 nanti.

Komentar

Beri komentar

Close