Foto & VideoLensaNews

Mitakon Speedmaster 65mm F/1.4: Lensa Prime Tercepat Pertama untuk Fujifilm GFX

Cocok untuk foto portrait dengan efek bokeh yang menawan

Kabar baik untuk pengguna kamera mirrorless medium format Fujifilm GFX. Pasalnya, ZY Optics resmi menjadi pabrikan lensa pertama yang menghadirkan lensa dengan G-mount untuk Fujifilm GFX. Lensa perdananya ini adalah Mitakon Speedmaster 65mm F/1.4.

Lensa prime tercepat untuk Fujifilm GFX

Dengan bukaan diafragma lensa hingga F/1.4, Mitakon Speedmaster 65mm F/1.4 mencatatkan diri sebagai lensa prime tercepat untuk Fujifilm GFX. Jarak fokalnya yang setara dengan lensa 50mm di kamera dengan sensor full frame juga menjadikan Mitakon Speedmaster 65mm F/1.4 bisa jadi alternatif lensa untuk foto portrait.

Apalagi, jika memotret dengan bukaan diafragma F/1.4 Anda dijamin akan bisa mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh yang menawan. Tidak hanya itu saja, lensa ini juga akan sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan pemotretan di kondisi yang minim cahaya.

Mendukung sensor resolusi tinggi


Mitakon Speedmaster 65mm F/1.4 hadir dengan bodi metal yang membawa 11 elemen lensa dalam 9 grup. Bobot total lensa ini sekitar 1 Kg. Menurut ZY Optics, kualitas optik Mitakon Speedmaster 65mm F/1.4 telah dirancang khusus agar memenuhi standar sensor medium format Fujifilm GFX yang resolusinya tinggi. Untuk mendukung kegiatan memotret, lensa ini mendukung penggunaan filter yang berukuran 72mm.

Mitakon Speedmaster 65mm F/1.4 saat ini sudah bisa didapatkan melalui situs zyoptics. Untuk harga jualnya dipatok US$799 atau sekitar 11 juta Rupiah. Berminat?

Komentar

Beri komentar

Close