Quantcast
KomputerMobile GadgetNews

E Ink JustWrite: Teknologi Kertas Digital yang Menawarkan Pengalaman Menulis Lebih Natural

E Ink populer sebagai pabrikan yang membuat layar hitam putih untuk perangkat eReader seperti misalnya Amazon Kindle. Tapi, tidak hanya itu saja karena E Ink juga membuat teknologi inovatif lain. Yang terbaru, E Ink memperkenalkan teknologi bernama JustWrite film yang memulai debut perdana di ajang Connected Ink 2018 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

E ink justwrite 1

Pengalaman menulis yang lebih natural

JustWrite film adalah teknologi kertas digital yang diklaim mampu menawarkan pengalaman menulis yang lebih natural. Hal ini dimungkinkan karena teknologi JustWrite tidak membutuhkan backplane TFT dan hanya butuh pena khususnya.

Saat dipasangkan dengan pena khususnya ini teknologi JustWrite film bisa menghadirkan tingkat latensi yang nyaris nol. Artinya, pengguna bisa merasakan membuat tulisan atau coretan di atas permukaan JustWrite film yang nyaris tanpa lag seperti membuat coretan atau tulisan menggunakan pena di atas kertas biasa.

Tersedia beragam ukuran

JustWrite film hadir dengan material berbahan plastik yang sangat ringan dan bisa diadopsi ke beragam bentuk. Bahkan, JustWrite film juga tahan lama dan bisa ditekuk.

e ink justwrite 2

Nantinya JustWrite film akan tersedia dalam beragam ukuran hingga lebarnya 3 kaki atau sekitar 91 cm. Dengan demikian, JustWrite film bisa digunakan untuk membuat beragam perangkat seperti misalnya tablet hingga papan tulis digital.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran lebih lanjut pabrikan mana yang akan pertama kali mengadopsi teknologi E Ink JusWrite. Mudah-mudahan saja teknologi ini bisa segera kita dijumpai di perangkat gadget tahun 2019 nanti.

Back to top button