Foto & VideoLensaNews

Samyang Umumkan Lensa XP 35mm f/1.2 Untuk Pengguna Kamera Canon

Tersedia di bulan Januari 2019

Lensa Samyang XP-Series adalah koleksi lensa premium Samyang yang hadir untuk membidik segmen fotografer profesional. Saat ini lini Samyang XP-Series terdiri 3 lensa yang diantaranya XP 14mm f/2.4, XP 50mm f/1.2, dan XP 85mm f/1.2. Untuk melengkapi ketiga lensa tersebut Samyang menambah satu lagi lensa yaitu XP 35mm f/1.2 yang menggusung mount lensa Canon EF.

Kompatibel untuk kamera dengan sensor resolusi tinggi

Samyang XP 35mm f/1.2 dirancang dengan bodi alumunium yang membawa 12 elemen lensa dalam 10 grup, termasuk 2 lensa extra-low dispersion, 2 elemen lensa aspherical dan 3 elemen lensa high refractive.

Menurut Samyang, seperti koleksi XP-Series lainnya XP 35mm f/1.2 juga mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam dan cocok untuk kamera dengan sensor 50 megapixel atau merekam video hingga resolusi 8K.

Berkat bukaan diafragma yang mencapai f/1.2, lensa ini tidak hanya mumpuni di kondisi minim cahaya tapi juga akan mampu menghasilkan efek latar bokeh di belakang subyek yang lebih artistik. Dengan demikian Samyang XP 35mm f/1.2 akan cocok digunakan di beragam kondisi pencahayaan untuk pengambilan gambar di malam hari, portrait, hingga arsitektur.

Untuk fitur lainnnya, Samyang XP 35mm f/1.2 dilengkapi dengan kendali fokus manual, registrasi data EXIF, dilengkapi filter mount yang tidak bisa diputar dan bisa dipasang filter berukuran 86mm.

Jika berminat dengan lensa ini nampaknya Anda perlu bersabar. Pasalnya, Samyang XP 35mm f/1.2 rencananya akan tersedia di pasaran bulan Januari 2019. Untuk harga jualnya nanti akan berada di kisaran US$999.

Komentar

Beri komentar

Close