Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Sharp Aquos R2 Compact: Smartphone Pertama dengan Dua Poni

Sharp meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Aquos R2 Compact. Kehadiran produk anyar ini cukup menarik perhatian karena statusnya sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung dual-notch alias dua poni sekaligus.

Bodi ramping

Sharp Aquos R2 Compact 2

Sesuai namanya, Sharp Aquos R2 Compact adalah smartphone yang memiliki bodi ramping. Ukuran layarnya 5,2 inci dengan bezel tipis dan dihiasi poni pada bagian atas yang menampung kamera selfie, maupun di bagian bawah yang tak lain merupakan sensori sidik jari.

Yang lebih menarik, layar smartphone dengan bodi metal yang sudah punya sertifikasi IP68 (anti air) ini punya resolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz dan dukungan HDR10. Tidak hanya itu, Sharp juga tidak lupa memberikan perlindungan dengan Gorilla Glass 3.

Performa kencang, mengusung Android 9.0 Pie

Sharp Aquos R2 Compact 1

Sharp Aquos R2 Compact dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 845 yang ditemani RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, lengkap dengan slot microSD. Cocok untuk pengguna yang butuh performa kencang untuk berbagai keperluan.

Dari sektor fotografi, smartphone ini hadir dengan konfiguras kamera tunggal 22,6 megapixel di belakang, dengan aperture f/1.9 dan sudah didukung OIS serta electroni stabilization. Sementara kamera selfie-nya menggunakan sensor 8 megapixel.

Sharp Aquos R2 Compact 3

Meski berbagai spesifikasi di atas terlihat cukup menggiurkan, sayangnya Aquos R2 Compact hanya dipersenjatai baterai 2500 mAh saja. Kapasitas yang terbilang cukup kecil untuk smartphone masa kini.

Sharp Aquos R2 Compact untuk sekarang hanya dijual di pasar Jepang saja. Belum ada informasi apakah nantinya akan dirilis ke negara-negara lainnya atau tidak.

Back to top button