Quantcast
AplikasiNewsWindows 10

Alexa Resmi Hadir di Semua PC Windows 10

Bisa jadi alternatif Cortana

Langkah Amazon untuk terus mempopulerkan asisten virtual andalannya, Alexa, memang patut diapresiasi. Dimulai dengan menggandeng para pabrikan komputasi untuk mengintegrasikan Alexa ke perangkat komputer berbasis Windows 10 di awal tahun 2018, kini Amazon resmi merilis aplikasi Alexa ke toko aplikasi Microsoft Store.

ALEXA 1

Dengan hadirnya aplikasi Alexa artinya semua pengguna perangkat komputer yang menjalankan Windows 10 sekarang bisa mencicipi kehebatan Alexa di komputer mereka.

Mendukung perintah suara

Dengan hadirnya Alexa dan fitur Wake Word yang dimilikinya, pengguna dimungkinkan untuk berinteraksi dengan komputer hanya lewat perintah suara tanpa perlu repot menyentuh komputer. Kendati demikian, fitur Wake Word ini hanya bisa dijalankan di perangkat komputer tertentu yang kompatibel.

Jika, komputer Anda belum mendukung fitur Wake Word, ada 2 cara agar Anda tetap bisa berinterkasi dengan Alexa. Cara pertama dengan menekan tombol Alexa di aplikasi Alexa sebelum Anda mulai bicara. Untuk cara kedua lebih praktis. Anda bisa membuat tombol pintas di keyboard dan tekan tombol tersebut sebelum mulai bicara dengan Alexa.

Sangat fungsional

Lalu apa saja yang bisa dilakukan Alexa? Alexa di Windows 10 bisa melakukan banyak hal. Sebut saja seperti memutar musik, menginformasikan cuaca, hingga mengendalikan perangkat pintar di rumah. Untuk saat ini Alexa belum mendukung video, panggilan, Spotify, dan Pandora. Kendati demikian, Amazon berjanji akan terus menambah fungsinya agar semakin optimal dengan fitur Windows 10.

Jika Anda penasaran ingin mencobanya, aplikasi Alexa saat ini bisa diunduh gratis di Microsoft Store.

Back to top button