Aksesoris KomputerKomputerNews

LaCie Umumkan SSD Eksternal USB-C dengan Kapasitas Hingga 2 TB

LaCie baru-baru ini mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah storage, berupa SSD portable (eksternal). Yang menarik, perangkat anyar tersebut dibekali port USB Type-C, yang artinya juga cocok digunakan pada MacBook Air terbaru.

Sebagai perangkat penyimpanan eksternal, LaCie SSD USB-C mampu menyajikan kecepatan transfer data yang cepat. LaCie mengklaim, kecepatan Read mencapai 540 MB/s, sementara untuk kecepatan Write mampu menyentuh 500 MB/s.

Tidak hanya cepat, SSD eksternal ini juga dibekali dengan pilihan kapasitas yang besar. Ada tiga varian yang tersediam yakni 500 GB, 1 TB, dan yang tertinggi 2 TB.

LaCie menyebutkan bahwa SSD USB-C terbaru mereka dapat memindahkan video 4K 30fps berdurasi 1 jam hanya dalam waktu kurang dari 1 menit! Selain itu, varian 2 TB dapat menampung hingga 65 jam video 4K 30 fps atau 20 ribu foto dalam format RAW.

Yang lebih menarik, LaCie menjanjikan SSD eksternal terbaru mereka juga memiliki bodi yang tangguh, sehingga mampu bertahan dari benturan. Cocok untuk para profesional di industri kreatif yang sering bepergian.

Bagi yang berminat, LaCie Portable USB-C SSD dibanderol mulai dari US$115 atau sekitar 1,7 juta rupiah. Dalam paket penjualannya LaCie tak lupa menyediakan kabel USB-C dan USB-C to USB-A.

Komentar

Beri komentar

Close