Foto & VideoNews

Fujifilm Umumkan Bisnis Optical Device, Hadirkan Lensa dengan Optik Berkualitas Tinggi dan Kamera Pengintai

Jadi lini bisnis kedelapan di Indonesia

Untuk terus memperkuat bisnisnya di Indonesia, PT Fujifilm Indonesia mengumumkan lini bisnisnya yang kedelapan yakni Optical Device. Lini bisnis ini melengkapi 7 lini bisnis Fujifilm sebelumnya yang mencakup divisi Electronic Imaging (kamera dan lensa), divisi Photo Imaging (mesin pencetak foto, kertas foto dan Instax), divisi Graphic Art (mesin digital printing dan offset), divisi Medical (alat-alat kesehatan), divisi Industrial Products (Prescale dan NDT), divisi Recording Media (FUJIFILM LTO Ultrium 7 Data Cartridges) dan divisi Life Science (skincare ASTALIFT).

Lensa untuk manufaktur dan kamera pengintai

Di divisi Optical Device ini Fujifilm menyediakan berbagai lensa yang sesuai dengan pencitraan digital berkualitas tinggi termasuk lensa untuk televisi dan kamera pengintai (surveillance camera).

Dengan portofolio luas dari 45 model lensa yang berbeda dengan kinerja tinggi, kualitas gambar dan kualitas lensa yang tinggi, Fujifilm berkomitmen untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di bidang machine vision, dimana saat ini terjadi peningkatan.

Debut divisi Optical Device Fujifilm hadir dengan beberapa model produk. Pertama, lensa FUJINON CF-ZA-1S series (CF-ZA-1S), yang merupakan serangkaian lensa resolusi ultrahigh yang dirancang untuk kamera machine vision. Lensa ini cocok digunakan untuk manufaktur seperti pemeriksaan produk dan pengukuran pada lini produksi. Lensa ini kompatibel dengan sensor kamera besar dengan jumlah piksel tinggi 1,1 inci 2,5 µm pixel pitch (setara dengan 23 megapiksel)

Kemudian, FUJINON HF-HA-1S series (HF-HA-1S). Seri ini merupakan pembaruan dari FUJINON HF-HA-1B, yang sudah digunakan di berbagai lingkungan manufaktur. Lensa ini kompatibel dengan sensor hingga ukuran maksimum 2/3-inch 6.2µm pitch pixel ( ukuran maksimum setara dengan 1,5 megapiksel), dan dicirikan dengan badan lensa ringkas dan diameter eksternal 29,5 mm.

Ketiga, FUJIFILM SX800 Long Range Surveillance Camera (FUJIFILM SX800). Kamera pengintai jarak jauh ini dilengkapi dengan lensa FUJINON internal berkinerja tinggi dengan jarak fokal 20mm-800mm. Selain itu, tersedia juga fitur stabilisasi gambar dan teknlogi kabut asap. Kendati demikian, Fujifilm berencana meluncurkan FUJIFILM SX800 pada paruh pertama tahun 2019, hal ini sekaligus menandai resmi masuknya Fujifilm ke pasar kamera pengintai.

Komentar

Beri komentar

Close