Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

Meluncur di Indonesia, Honor 8X Andalkan Desain Mewah dan Kemampuan Kamera

Smartphone 128 GB seharga 4 juta rupiah

Honor akhirnya merilis smartphone terbarunya untuk kelas menengah di Indonesia. Melalui produk bernama Honor 8X, Honor siap menggaet hati para pengguna dengan menjadikan sektor desain dan kamera sebagai senjata utamanya.

Bezel tipis, tampilan mewah

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (7/11), Honor menjelaskan bahwa Honor 8X hadir dengan teknologi chip-on-film (COF) serta desain antena yang memungkinkan bezel bagian bawah menjadi jauh lebih tipis.

Menurut Honor, bezel tersebut hanya berukuran 4,25mm saja. Dengan begitu, secara keseluruhan ratio screen-to-body dari smartphon ini mencapai 91 persen. Layarnya sendiri berukuran 6,5 inci FullView Display 2.0 Full HD+ dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Selain itu, layar Honor 8X juga sudah memiliki mode Eye Comfort lengkap dengan sertifikasi TuV Rheinland untuk mengurangi emisi cahaya biru, agar mata tidak cepat lelah saat menatap layar dalam durasi yang lama.

 

Desain bagian belakangnya tak kalah menarik. Honor 8X menawarkan pilihan warna Hitam dan Biru (warna Merah menyusul) yang berkilau mewah ketika terkena cahaya. Menurut Honor, smartphone ini menggunakan 15 lapisan kaca yang menyajikan dua efek visual berbeda.

Jagokan sektor kamera

Bukan cuma soal desain yang menawana, lebih lanjut Honor Bukan cuma soal desain yang menawan, Honor tak lupa menjelaskan bahwa smartphone barunya ini dibekali sistem fotografi yang diklaim bisa diandalkan untuk berbagai kondisi pemotretan.

Ada dua kamera di belakang, yakni 20 megapixel f/1.8 + 2 megapixel, lengkap dengan dukungan AI yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Kamera ini punya mode bernama Super Night Shot yang dapat mengurangi dampak tangan yang bergetar (goyang) pada foto long-exposure, dan mendukung sistem stabilization multi-frame.

Sementara untuk selfie, ada kamera 16 megapixel di depan yang juga dibekali AI serta mode backlight. Kamera depan ini akan bekerja dengan menggabungkan beberapa frame menjadi satu, agar wajah maupun background tetap terlihat jelas.

Kirin 710 dan storage 128 GB

Dari sektor performa, Honor 8X dipersenjatai SoC Kirin 710 12nm dengan CPU 4x 2.2 GHz Cortex-A73 dan 4x 1.7 GHz Cortex-A53. Honor mengklaim, SoC ini punya kinerja single-core 75 persen lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Pengguna juga disuguhkan RAM 4 GB untuk mendukung multitasking, serta ruang penyimpanan 128 GB yang tergolong cukup besar jika dibandingkan dengan para pesaing lainnya di kelas harga yang sama.

 

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Smartphone dengan baterai 3750 mAh ini akan tersedia secara eksklusif di Shopee pada 8 November 2018 pukul 12.00. Harganya Rp3.999.000, dan ditawarkan dengan berbagai macam bonus menarik yang bisa didapatkan secara gratis, seperti earphone, power bank, hingga Honor Band.

Untuk penjualan offline, Honor menjadwalkannya pada 10 November 2018 mulai pukul 12.00 di ITC Roxy Jakarta, Plaza Jambu Dua Bogor, Esmart Tangerang, dan Bandung Electronic Center. Khusus untuk varian warna Merah pengguna baru bisa membelinya mulai 14 November 2018 mendatang.

Komentar

Beri komentar

Close