Foto & VideoKamera sakuNews

Leica Q-P: Tanpa Logo Titik Merah Leica, Shutter Lebih Senyap

Spesifikasi masih sama seperti Leica Q

Koleksi kamera Leica tanpa logo titik merah Leica yang ikonik semakin bertambah. Menyusul, Leica M10-P yang diumumkan bulan Agustus lalu kini Leica mengumumkan Leica Q-P.

Tanpa logo titik merah Leica, shutter lebih senyap

Leica Q-P adalah versi Leica Q yang hadir tanpa dilengkapi logo titik merah Leica di bodinya. Seluruh bodinya yang tampil minimalis kini dilapisi warna hitam. Satu-satunya emblem Leica hanya bisa ditemukan di bagian atas bodinya.

Selain bodi tanpa logo titik merah, pembaruan kemudian merambat ke sektor shutter. Seperti Leica M10-P, Leica Q-P datang dengan rancangan shutter baru yang lebih senyap dan nyaman saat ditekan.

Dengan bodi tanpa logo titik merah Leica dan shutter lebih senyap, menurut kami Leica Q-P tidak akan mudah mencuri perhatian orang saat digunakan memotret di tempat umum.

Spesifikasi sama seperti Leica Q

Sementara spesifikasinya tidak ada perbedaan. Leica Q-P masih hadir dengan spesifikasi yang sama seperti versi orisinilnya. Untuk memotret kamera saku berbodi ringkas ini hadir dengan sensor CMOS full frame 24 megapixel yang kinerjanya disokong prosesor Leica Maestro II. Di depan sensornya ini terpasang lensa Leica Summilux 28mm F/1.7 ASPH dan di bagian belakang bodinya bisa ditemukan layar sentuh 3 inci dan jendela bidik elektronik.

Fitur lain yang bisa ditemukan di kamera ini antara lain, kemampuan memotret tanpa henti 10fps, bisa merekam video Full HD 60fps dan dilengkapi WiFi dengan dukungan aplikasi Leica FOTOS. Untuk mendongkrak tampilannya, Leica Q-P turut dilengkapi strap kulit berwarna cokelat dan dalam paket penjualannya sudah termasuk dengan baterai cadangan.

Jika berminat Leica Q-P dijual dengan harga US$4995. Belum ada info kapan kamera ini akan tersedia di Indonesia.

Komentar

Beri komentar

Close