Gadget GuideMobile GadgetNewsSmartphone

[Gadget Guide] Realme C1 dan Realme 2, Pilih Mana?

Kehadiran Realme di Indonesia membuat persaingan di ranah smartphone Android semakin panas. Apalagi, brand asal China ini menawarkan perangkat dengan spesifikasi dan desain yang menarik, tapi dijual di angka yang menggiurkan.

Dua jagoan utama Realme untuk menggaet hati para pengguna adalah Realme C1 dan Realme 2. Harga keduanya sama-sama murah, di bawah 2 juta rupiah. Meski begitu, ada beberapa hal yang membedakan kedua smartphone tersebut.

Nah, jika Anda masih bingung memilih antara Realme C1 atau Realme 2, semoga beberapa perbandingan di bawah ini bisa membantu Anda!

1. Ukuran layar sama

Poin pertama yang harus dibandingkan adalah layar, yang sekaligus menentukan ponsel mana yang ukurannya lebih besar. Tapi ternyata, baik-baik Realme C1 maupun Realme 2 menawarkan layar yang kurang lebih sama.

Keduanya mengandalkan panel IPS berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan aspect ratio 19:9. Tidak hanya itu, layar Realme C1 dan Realme 2 juga sama-sama memiliki poni alias notch di bagian atas.

2. Desain Realme 2 lebih cantik

Dibanding Realme C1, Realme 2 menyajikan desain yang lebih atraktif berkat pola diamond pada bagian belakangnya. Pola ini mampu menampilkan refleksi cahaya yang cantik, dengan tiga piliha warna yang menawan yakni Merah, Biru, dan Hitam.

Sementara Realme C1 hanya menyajikan cover belakang standar tanpa pola diamond. Meski begitu, secara desain smartphone ini tetap oke dengan dulu pilihan warna yang elegan, yakni Hitam Mirror dan Biru Navy.

3. SoC sama, beda kapasitas memori

Realme C1

Untuk urusan performa, baik Realme C1 maupun Realme 2 sama-sama bisa diandalkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, karena sudah dipersenjatai Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core. Walaupun demikian, kedua smartphone ini dibedakan oleh kapasitas RAM dan memori internal.

Realme C1 hanya menawarkan varian RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sementara untuk Realme 2, pengguna disuguhkan opsi RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, atau RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Sementara untuk urusan daya, kedua smartphone ini sama-sama dibekali baterai 4239 mAh yang diklaim sanggup menemani aktivitas seharian penuh.

4. Realme C1 belum ada sensor sidik jari

 

Dari sektor keamanan, Realme 2 terlihat lebih unggul karena sudah memiliki sensor sidik jari yang terletak pada bagian belakangnya. Namun meski Realme C1 tidak punya sensor tersebut, Anda masih bisa mengandalkan fitur face unlock.

5. Beda kamera depan

Beralih ke bagian fotografi, Realme C1 dan Realme 2 sama-sama mengusung kamera belakang ganda dengan konfigrasi 13 megapixel + 2 megapixel. Kombinasi kedua kamera tersebut dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Sama di belakang, bukan berarti sama juga di depan. Bagi Anda yang gemar selfie, Realme 2 menawarkan kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni 8 megapixel. Sedangkan saudaranya hanya 5 megapixel saja.

6. Harga beda 500 ribu

Seperti disebutkan di atas, Realme C1 dan Realme 2 dijual dengan banderol di bawah 2 juta rupiah. Harga yang amat menggiurkan jika melihat berbagai spesifikasi dan fitur yang dimiliki keduanya.

Banderol kedua produk ini terpaut sekitar 500 ribu rupiah. Untuk Anda yang memiliki budget lebih terbatas dapat menjatuhkan pilihan pada Realme C1 yang harganya Rp1.499.000 saja. Bila punya budget lebih, Realme 2 adalah opsi lebih menarik yang mewajibkan Anda merogoh kocek sebesar Rp1.999.000.

Pilih Mana? Realme 2 atau Realme C1?

Bagi yang masih bingung, bisa disimpulkan Realme C1 menawarkan performa oke dan handal untuk digunakan sehari-hari pada tingkat harga yang amat terjangkau. Sedangkan bagi yang membutuhkan smartphone dengan desain keren dan fitur lebih lengkap, Realme 2 akan lebih cocok bagi Anda.

Jika berminat, Anda bisa langsung berkunjung ke toko resmi Realme di Lazada lewat tautan berikut ini!

Komentar

Beri komentar

Close