Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Yongnuo YN450: Kamera Mirrorless Pertama dengan Sistem Operasi Android

Dilengkapi kamera selfie 8 megapixel, bisa dipasang dengan lensa Canon

Ide kamera digital dengan sistem operasi Android memang bukan hal yang baru. Sebelumnya di tahun 2012 lalu Samsung dan Nikon pernah merilis kamera saku yang menjalankan sistem operasi Android. Namun sayang kedua produk ini kurang mendapat respon positif di pasaran.

Kini, di tahun 2018 konsep serupa coba ditawarkan oleh pabrikan aksesoris dan lensa asal China, Yongnuo. Bedanya, kamera dengan sistem Android dari Yongnuo bukanlah kamera saku tapi kamera mirrorless yang sedang tren saat ini.

Dipersenjatai sensor 4/3

Yongnuo memberi nama sandi kamera mirrorless perdananya dengan sebutan YN450. Menurut Yongnuo, namanya nanti akan diubah karena Yongnuo sedang membuka sayembara ke publik agar bisa ikut serta memberikan nama terbaik untuk kamera ini.

Sebagai kamera mirrorless Yongnuo YN450 dipersenjatai sensor four thirds 4/3 yang resolusinya 16 megapixel. Menariknya, mounting lensa yang diusungnya adalah mount lensa Canon EF. Selain bisa digunakan untuk memotret, Yongnuo YN450 juga bisa digunakan untuk merekam video 4K hingga 30fps.

Menjalankan sistem operasi Android 7.1

Untuk menjalankan sistem operasi Android 7.1 kamera ini ditenagai dengan chipset Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan tambahan kartu memori. Selain itu dibagian belakang bodinya juga bisa ditemukan layar sentuh 5 inci yang resolusinya Full HD.

Untuk fitur lain, Yongnuo YN450 dilengkapi mic stereo, GPS, dual LED flash, baterai 4000 mAh, dan kamera selfie yang resolusinya 8 megapixel.

Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual resmi dari Yongnuo YN450. Untuk ketersediaannya, kamera ini rencananya akan tersedia di pasaran tahun 2019 nanti.

Komentar

Beri komentar

Close