KomputerLaptop GamingNews

Tertarik Acer Nitro 5 (AN515-52)? Simak dulu Kelebihan dan kekurangannya

Tren laptop gaming di tahun ini memang kembali naik daun. Dan, Acer Nitro 5 (AN515-52) adalah salah satu laptop gaming kelas entry yang berhasil mencuri perhatian kami dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkannya. Jika Anda tertarik meminang Acer Nitro 5 (AN515-52), berikut kelebihan dan kekurangan dari laptop ini yang wajib Anda ketahui.

Yang Canggih

1. Desain keren
Dari sisi eksterior, Acer Nitro 5 (AN515-52) kami jamin akan lanngsung mencuri perhatian. Bodinya yang bongsor tampil dengan aura gaming yang sangat kental dengan paduan warna bodi hitam dan sentuhan aksen merah.

Untuk lebih menonjolkan aura gamingnya bagian luar casing penutup Acer Nitro 5 juga hadir dengan motif serat karbon. Selain itu, bagian keyboardnya juga telah dilengkapi dengan lampu backlit berwarna merah.

2. Cukup mumpuni untuk gaming

Membidik para gamer kasual, Acer Nitro 5 (AN515-52) memang bukan laptop gaming dengan performa buas. Kendati demikian, dengan diotaki prosesor Intel Core i5-8300H, RAM 8GB dan sektor grafis yang dipercayakan pada kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 4GB, laptop ini sudah cukup mumpuni untuk menjalankan game AAA di pengaturan grafis tertentu.

3. Harga cukup kompetitif di kelas laptop gaming entry
Keunggulan ketiga Acer Nitro 5 (AN515-52) adalah harga jualnya yang sangat kompetitif. Dengan banderol harga 11,99 juta Rupiah laptop ini menawarkan harga dan performa yang seimbang dan kompetitf di segmen laptop gaming kelas entry.

Yang Kurang

1. Bodi bongsor kurang ideal untuk diajak bermobilitas
Membawa layar Full HD berukuran 15 inci, salah satu kekurangan dari Acer Nitro 5 (AN515-52) adalah dimensinya yang bongsor dan berat. Jadi, laptop ini kurang ideal untuk para gamer yang punya mobilitas tinggi.

2. Trackpad mouse kurang nyaman digunakan
Bermain game di laptop memang tetap lebih nyaman menggunakan mouse gaming. Tapi, setidaknya trackpad mouse bawaan laptop tetap harus nyaman saat digunakan untuk mendukung produktivitas.

Di Acer Nitro 5 (AN515-52) respon trackpad mouse tersebut tergolong cukup responsif. Hanya saja tombol klik yang menyatu dengan bodinya agak terasa keras dan kurang nyaman untuk ditekan. Penempatan trackpad mouse tersebut juga agak ke kiri sehingga sering tidak sengaja tersentuh saat mengetik.

3. Daya tahan baterai rata-rata
Terakhir adalah daya tahan baterai. Untuk Acer Nitro 5 (AN515-52) daya tahan baterainya tergolong rata-rata. Saat digunakan menonton film di resolusi Full HD berdurasi 2 jam, baterainya dari 100% tersisa 55%. Sementara saat mengetik tanpa menyalakan backlit keyboardnya, browsing, terhubung ke hotspot dan tingkat kecerahan layar 50% baterainya masih sanggup bertahan hingga sekitar 4 jam.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Acer Nitro 5 (AN515-52). Semoga artikel ini bisa membantu sebelum Anda mengambil keputusan untuk membawa pulang laptop ini.

Komentar

Beri komentar

Close